Build Hanabi Mobile Legends Tersakit dan Terkuat 2022

Mau coba bermain Mobile Legend: Bang Bang dengan hero Hanabi? Berikut rekomendasi build item tersakit Hanabi, lengkap dengan setting emblem dan battle spell.

PONSELIO.COM - Hanabi menjadi salah satu hero marksman yang kurang populer di game Mobile Legends: Bang Bang. Hero ini kalah populer dengan marksman lain, seperti misalnya Miya atau Layla. Padahal, saat kita mampu memaksimalkan potensi Hanabi, akan mudah bagi kita memenangkan pertandingan dan mendapat MVP.

Tentunya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Hanabi, penting bagi kita untuk meracik build item yang tepat berdasarkan situasi dan kondisi. Lantas seperti apa build item Hanabi tersakit 2022?

Skill Hanabi

Sebelum lanjut membahas build item Hanabi tersakit, penting bagi kita memahami skill apa saja yang dimiliki oleh Hanabi ini. Pasalnya dengan memahami skill aktif maupun pasif dari Hanabi, kita bisa menghindari penggunaan item yang mubadzir.

1. Ninjutsu: Equinox

Skill yang pertama adalah Ninjutsu: Equinox. Ketika HP Hanabi penuh, 60% dari HP yang didapat dari Lifesteal diubah menjadi Shield hingga 25% dari max HP-nya. Dan ketika Shield tersebut aktif, Hanabi akan menjadi Immune terhadap seluruh efek Crowd Control, dan movement speed Hanabi akan meningkat sebesar 30.

Keberadaan skill pasifi Ninjutsu: Equinox ini membuat Hanabi tidak begitu memerlukan item defense.

2. Ninjutsu: Petal Barage

Skill berikutnya merupakan skill 1 Hanabi. Skill ini harus dikombinasikan dengan basic attack.

Skill ini terlihat sederhana, karena hanya melempar Petal Barage ke arah target layaknya basic attack biasa. Namun ada yang istimewa ketika skill ini aktif, yakni basic attack Hanabi akan memantul ke beberapa target sekaligus.

Combo basic attack + skill 1 ini akan sangat cocok digunakan di early game, karena dengan memantulnya serangan Hanabi ke banyak target, akan mempercepat kita melakukan farming minion.

Uniknya lagi, skill 1 ini juga memiliki pasif berupa physical lifesteal sebesar 8%, artinya kita tidak perlu menggunakan item dengan atribut lifesteal untuk bisa menambah HP dari setiap serangan ke hero lawan.

3. Ninjutsu: Soul Scroll

Skill berikutnya ini akan menembakkan Energy Scroll dan memberikan 450 (+80% Total Physical Attack) dan menyebabkan efek slow sebesar 50% selama 2 detik.

Setiap skill ini mengenai target, Hanabi akan mendapat tambahan 140 Mana. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir kehabisan Mana jika melakukan spam skill 1 dan basic attack untuk membunuh minon. Item penambah Mana juga tidak begitu diperlukan selama kita bisa memaksimalkan potensi skill 2 ini dengan baik.

4. Forbiden Jutsu: Higanbana

Skill ke 3 atau biasa disebut Ultimate. Skill ini merupakan skill yang sering kali bikin hero lawan kesel. Selain memberikan damage sebesar 600 (+100% Total Physical Attack), skill ini juga akan menyebabkan efek immobilize selama 2 detik.

Efek dari skill ini juga bisa menyebar ke lawan terdekat dari target utama dan juga akan memberikan damage yang sama besarnya.


Item Build Hanabi Tersakit 2022

Setelah membahas skill Hanabi di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa item paling penting untuk dibeli adalah item yang memberikan tambahan Physical Attack. Hal ini dikarenakan Skill 2 dan Skill 3 Hanabi sangat bergantung pada Total Physical Attack.

Hanabi juga tidak begitu memerlukan item defensif dan item lifesteal mengingat Hanabi sudah memiliki skill pasif lifesteal yang juga selain akan mengisi HP juga akan menjadi Shield untuk Hanabi.

Lantas, seperti apa build terbaiknya?

1. Windtalker

Early game bukan waktu ideal bagi Hanabi untuk melawan hero musuh. Early game merupakan waktu terbaik bagi Hanabi untuk farming minion di Gold Lane.

Jika melihat atribut yang ditawarkan oleh Windtalker, item ini menawarkan tambahan 40% attack speed yang akan membantu Hanabi lebih cepat dalam membersikan minion. Terlebih lagi, pasif yang dimiliki oleh Windtalker juga akan memberikan 200% damage terhadap minion.

Item ini juga akan berguna nantinya di mid-game hingga late game saat sudah mulai team fight. Penambahan 40% attack speed, 20 movement speed, dan 10% Critical Damage akan membuat Hanabi menjadi Marksman yang berbahaya.

Atribut Windtalker

  • +40% Attack Speed
  • +20 Movement Speed
  • +10% Critical Change

Pasif Unik-Typhoon: Setiap 5-3 detik, basic attack berikutnya akan memberikan 150-362 Magic Damage kepada hingga 3 lawan (dapat menyerang secara critical dan memberikan 200% damage terhadap minion)

Pasif Unik-Ativate: Setiap kali Typhone dikeluarkan, Movement Speed akan meningkat sebesar 5% dalam waktu singkat

2. Switf Boots

Item kedua adalah Switf Boots. Item ini akan melengkapi kekuatan Windtalker yang sudah dibeli sebelumnya mengingat Switf Boots menawarkan tambahan 40 movement speed dan 15% Attack Speed.

Jadi selain makin lincah, attack speed Hanabi juga akan bertambah lebih cepat.

Atribut Swift Boots

  • +40 Movement Speed
  • +15% Attack Speed

3. Berserker’s Fury

Item ketiga adalah Berserker’s Fury. Ketika item ini sudah didapat, kita sudah mulai bisa melawan hero musuh. Pasalnya item ini akan memberikan tambahan 65 Physical Attack dan 25% Critical Change.

Atribut Berserker’s Fury

  • +65 Physical Attack
  • +25% Critical Change
  • +40% Critical Damage

Pasif Unik-Doom: Critical Hit akan menambah Physical Attack Hero sebesar 5% selama 2 detik.

4. Scarlet Phantom

Scarlet Phantom menjadi item yang akan membuat damage yang dihasilkan Hanabi semakin sakit. Pasalnya item ini menawarkan tambahan 30 Physical Attack, 20% attack speed, dan 25% Critical Change. Jadi nggak cuma sakit, serangan Hanabi akan semakin cepat dan mematikan.

Atribut Scarlet Phantom

  • +30 Physical Attack
  • +20% Attack Speed
  • +25% Critical Change

Pasif Unik-Frenzy: Critical Hit meningkatkan attack speed hero sebesar 30% dan critical change sebesar 5%. Berlangsung selama 2 detik.

5. Blade of Despair

Item yang akan membuat serangan Hanabi semakin menggila. Tambahan 160 Physical Attack akan sangat membuat damage Hanabi di late game sangat mematikan.

Item ini juga memiliki pasif yang akan meningkatkan sebesar 25% jika Hanabi menyerang hero lawan yang memiliki HP dibawah 50%.

Atribut Blade of Despair

  • +160 Physical Attack
  • +5% Movement Speed

6. Malefic Roar

Item yang terakhir adalah Malefic Roar. Item ini sangat cocok bagi Hanabi yang memang mengandalkan basic attack untuk mengeliminasi hero lawan.

Ada 2 benefit yang bisa didapatkan oleh Hanabi dari Malefic Roar ini. Yang pertama adalah atribut pasif yang akan meningkatkan Physical Pen sebesar 40%. Physical Pen ini sangat berguna untuk Hanabi di late game saat ingin menyerang hero Tank yang memiliki pertahanan kuat.

Benefit kedua adalah keberadaan pasif unik Armor Buster yang akan mengabaikan 20% dari defense Turret. Dengan kata lain, Hanabi akan lebih cepat dalam hal menghancurkan Turret jika Malefic Roar ini sudah terbeli.

Atribut Malefic Roar

  • +60 Physical Attack
  • +40% Physical Pen

Pasif Unik Armor Buster: Basic Attack akan mengabaikan 20% dari defense Turret.


Emblem Hanabi Tersakit

Sebagai hero Marksman yang lebih cocok bermain di area Gold Lane, maka emblem terbaik Hanabi adalah Marksman. Untuk setting custom emblem-nya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Emblem Hanabi

Kenapa setting seperti di atas yang dipilih?

  • Bagian pertama akan meningkatkan critical change
  • Bagian kedua akan meningkatkan critical damage
  • Bagian ketiga akan meningkatkan movement speed Hanabi sebesar 40% setelah memberikan damage ke lawan dengan basic attack dan memulihkan HP sebesar 30% Physical Attack

Battle Spell Hanabi

Mengingat Hanabi merupakan Hero yang tidak memiliki skill untuk kabur, maka Flicker menjadi pilihan tepat untuk Hanabi. Selain bisa digunakan untuk kabur, flicker juga bisa digunakan untuk mengejar hero lawan yang dalam keadaan sekarat.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar