Build Hayabusa Mobile Legends Tersakit dan Terkuat 2022

Rekomendasi build Hayabusa tersakit pada season ini, lengkap dengan rekomendasi emblem dan spell yang paling cocok.

PONSELIO.COM - Hayabusa adalah hero Assassin yang sering digunakan sebagai Carry atau Hyper di Mobile Legends.

Meski cukup sulit untuk digunakan, karena player harus benar-benar memiliki kecepatan tangan saat menggunakan skillnya, tapi nyatanya Hayabusa menjadi salah satu hero favorit.

Dengan spesialisasi Charge dan Burst Damage, Hayabusa sangat cocok untuk menculik dan membunuh hero satu persatu atau bahkan bergabung dalam War sekalipun.

Untuk membuat Hayabusa semakin sakit, selain harus menguasai skill, kamu juga harus benar-benar tepat memilih build Hayabusa tersakit pada season ini.

Item Build Hayabusa Tersakit 2022

1. Behemoth Hunter’s Swift Boots

First of all, tentu kamu harus membeli item sepatu terlebih dahulu untuk membantu pergerakan dari Hayabusa menjadi semakin cepat.

Karena sebagai hero core atau hyper, Hayabusa harus bisa berpindah dari satu jungler ke jungler lain dengan cepat. Selain itu, role ini juga mengharuskan kamu untuk selalu berotasi ke setiap lane.

Atribut:

  • +40 Movement Speed
  • +15% Attack Speed

Dari atribut tersebut, selain akan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 40, hero Hayabusa kamu juga akan mendapatkan tambahan 15% Attack Speed. Dengan demikian, serangan Hayabusa akan semakin cepat.

Tidak hanya itu, karena yang kamu gunakan adalah sepatu khusus untuk hero core atau jungler, maka kamu juga akan mendapatkan pasif tambahan dari item tersebut untuk membantu proses farming jadi lebih cepat.

Pasif Unik-Hunter

Setelah memberikan damage kepada Creep, akan memberikan (+2*Level Hero) (+2%Total HP) True Damage kepada target selama 3 detik (Damage meningkat sebesar 100% untuk hero Non-Marksman).

Artinya, saat menyerang creep di hutan, kamu akan mendapatkan tambahan True Damage yang diambil dari 2 x Level Hero dan ditambah dengan 2% dari Total HP yang kamu miliki.

2. War Axe

Setelah sepatu, item Attack pertama yang harus kamu beli adalah War Axe. Item ini tentu akan membuat damage dari Hayabusa semakin sakit. Apalagi saat ini item War Axe sedang Meta banget untuk hero seperti Hayabusa.

Atribut:

  • +45 Physical Attack
  • +550 HP
  • +10% Cooldown Reduction

Dengan ketiga tambahan atribut tersebut, Physical Attack dari Hayabusa akan semakin sakit, proses cooldown setiap skill akan semakin cepat, dan HP atau darah Hayabusa akan semakin tebal.

Belum lagi ditambah pasif dari item ini (Pasif Unik-Fighting Spirit) yang akan memberikan damage kepada lawan sebanyak 9 Physical Attack dan 3 Physical Penetration selama 3 detik dan bisa di stack maksimal 8 Stack.

Bahkan, saat stack sedang penuh, maka Hayabusa juga akan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 15%.

3. Endless Battle

Sekitar 10 menit pertandingan berjalan, kamu harus membeli item Endless Battle untuk meningkatkan True Damage dari Hayabusa.

Atribut:

  • +65 Physical Attack
  • +5 Mana Regen
  • +250 HP
  • +10% Cooldown Reduction
  • +5% Movement Speed
  • +10% Physical Lifesteal

Dengan item ini atribut yang bertambah memang sangat banyak, mulai dari atribut attack, movement, mana, HP, cooldown reduction, hingga lifesteal.

Untuk True Damage sendiri, Hayabusa akan memperolehnya dari pasif unik yang dimiliki oleh item ini.

Pasif Unik-Divine Justice: dalam waktu 3 detik setelah Hayabusa menggunakan Skill, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage tambahan sebesar 60% dari Physical Attack, pasif ini akan Cooldown selama 1.5 detik.

Pasif Unik-Chase Fate: Saat pasif Divine Justice sedang aktif, maka Movement Speed dari Hayabusa juga akan ikut meningkat sebesar 10%.

4. Blade of Despair

Yap! Blade of Despair atau BoD adalah item paling sakit untuk hero Physical Attack. Item tersakit ini memang menjadi andalan para pemain Mobile Legends, apalagi untuk hero Assassin atau Fighter seperti Hayabusa ini.

Meski harganya mahal, tapi BoD benar-benar akan membuat Hayabusa menjadi hero tersakit.

Atribut:

  • +160 Physical Attack
  • +5% Movement Speed

Cuman itu saja? Tentu saja tidak, kamu juga akan mendapatkan pasif yang akan membuat Hayabusa lebih mudah membunuh musuhnya.

Pasif Unik-Despair: Saat kamu menyerang musuh dengan HP di bawah 50%, maka Physical Attack Hayabusa akan meningkat sebesar 25% dan akan berlangsung selama 2 detik.

5. Malefic Roar

Menjelang late game, ada satu item Attack tersakit yang bisa kamu beli untuk membuat Hayabusa semakin tak terkalahkan. Item tersebut adalah Malefic Roar.

Atribut:

  • +60 Physical Attack
  • +35% Physical Penetration

Kamu juga masih bisa mendapatkan Physical Penetration dari Pasif Unik-Armor Buster yang dimiliki oleh item ini.

Dimana pasifnya akan mengubah Physical Defense hero lawan menjadi Physical Penetration Hayabusa sebesar 0.05% setiap kali menyerangnya, dan bisa mencapai batas maksimal sebesar 20%.

6. Immortality

Pada late game, Hayabusa sudah tidak membutuhkan item Attack lagi. Karena dari build item di atas, Hayabusa sudah berhasil menjadi hero dengan damage tersakit di Land of Dawn Mobile Legends.

So! Sebaiknya item terakhir, beli saja item Defense untuk meningkatkan ketahanan dari Hayabusa agar tidak mudah mati.

Nah, item defense yang cocok untuk Hayabusa adalah Immortality.

Atribut:

  • +800 HP
  • +40 Physical Defense

Tidak hanya tambahan HP dan Physical Defense saja, jika kamu mati maka Pasif Unik-Immortal akan aktif. Dimana kamu akan hidup lagi setelah 2.5 detik tereliminasi dan akan mendapatkan 16% dari total HP sekaligus Shield yang bisa menyerap 220-1200 Damage.

Tapi pasif ini memiliki Cooldown selama 210 detik, dan saat Cooldown maka pasif tidak bisa digunakan, itu artinya kamu tetap akan mati. Kecuali kalau pasif ini sudah aktif lagi setelah 210 detik berlalu.

Ada tips ni! Saat pasif Immortality sedang cooldown, sebaiknya jual saja dan beli item defense lain seperti Brute Force Breastplate atau menyesuaikan dengan hero musuh.

7. Hunter Strike (Opsional)

Slot build item memang hanya 6, tapi disini kami memberikan opsi untuk menggunakan Hunter Strike. Item ini bisa menggantikan item Attack lain atau bahkan item Defense jika kamu tidak memerlukannya.

Atribut:

  • +80 Physical Attack
  • +10% Cooldown Reduction

Pasif Unik-Retribution: Akan memberikan Damage kepada hero musuh atau Creep 5 kali berturut-turut dan meningkatkan Movement Speed Hayabusa sebesar 50% yang akan berlangsung selama 3 detik. Pasif ini akan Cooldown selama 8 detik.


Alternatif Build Hayabusa

Jika kamu ingin mencoba build lain dari Hayabusa yang tidak kalah sakit, silahkan coba beberapa alternatif Build yang telah kami siapkan di bawah ini.

Build Hayabusa Sekali Ulti Langsung Mati

Pernah bertemu player Hayabusa yang bisa membunuh musuhnya hanya dengan satu kali ulti saja? Ini build yang digunakan.

  1. Blade of the Heptaseas: +70 Physical Attack +250 HP, +15 Physical Penetration
  2. Flame Hunter’s Magic Shoes: +40 Movement Speed, +10% Cooldown Reduction
  3. Endless Battle: +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement Speed, +10 Physical Lifesteal
  4. Hunter Strike: +80 Physical Attack, +10% Cooldown Reduction, +15 Physical Penetration
  5. War Axe: +45 Physical Attack, +550 HP, +10% Cooldown Reduction
  6. Blade of Despair: +160 Physical Attack, +5% Movement Speed

Build Hayabusa Offlaner

Berperan sebagai Offlaner dengan hero Hayabusa memang sedikit tricky, tapi jika kamu bisa bermain dengan cepat dan membuat build yang tepat, bukan tidak mungkin hero kamu akan jadi yang tersakit dan terkuat di pertempuran.

  1. Swift Boots: +40 Movement Speed, +15% Attack Speed
  2. War Axe: +45 Physical Attack, +550 HP, +10% Cooldown Reduction
  3. Hunter Strike: +80 Physical Attack, +10% Cooldown Reduction
  4. Endless Battle: +65 Physical Attack, +5 Mana Regen, +250 HP, +10% Cooldown Reduction, +5% Movement Speed, +10 Physical Lifesteal
  5. Malefic Roar: +60 Physical Attack, +35% Physical Penetration
  6. Blade of Despair: +160 Physical Attack, +5% Movement Speed

Emblem Hayabusa Tersakit

Untuk mendampingi Build tersakit, kamu juga harus memilih emblem yang tepat untuk Hayabusa.

Emblem yang paling cocok digunakan sebagai Hayabusa core offlane atau hyper adalah emblem Assassin dengan efek battle Killing Spree dan pilihan talent Agility + Invasion.

Saat menggunakan emblem ini, kamu akan mendapatkan 15% HP dan 20% Movement Speed dalam waktu 5 detik.


Spell Hayabusa Tersakit

Bertindak sebagai Hyper atau Core dengan Hayabusa di Mobile Legends, sudah tidak perlu ditanyakan lagi bahwa satu-satunya spell yang cocok adalah Retribution.

Spell ini akan membantu kamu saat proses farming agar lebih cepat. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah untuk membunuh turtle atau lord.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar