Build Popol & Kupa Mobile Legends Tersakit dan Terkuat 2022

Ponselio — Popol & Kupa merupakan hero Mobile Legends dengan role marksman berwujud seorang anak kecil dengan seekor serigala. Hero ini terbilang salah satu hero marksman yang cukup populer di tier atas, bahkan tak jarang hero ini di pick oleh para pro player di turnamen.

Alasannya jelas karena memang hero ini memiliki damage yang sakit, bahkan di early game, saat sudah mencapai level 4, tanpa item sekalipun Popol & Kupa ini sudah bisa memberikan damage yang sakit.

Selain itu, yang membuat Popol & Kupa ini menjadi salah satu marksman terbaik adalah kerena hero ini memiliki 4 skill yang jarang dimiliki oleh marksman lainnya.

Hero ini memiliki skill crowd control, hingga perangkap yang dapat dimanfaatkan untuk open map. Perangkap ini sangat berguna untuk mengetahui posisi musuh saat bersembunyi di dalam rumput.

Nah, untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki hero ini, tentunya diperlukan build item yang tepat. Jadi langsung saja berikut kami berikan rekomendasi item terbaik untuk Popol & Kupa.

Item Build Popol & Kupa Tersakit 2022

1. Endless Battle

Jika kalian sering menonton para pro player saat menggunakan Popol & Kupa, Endless Battle menjadi salah satu item yang wajib mereka gunakan. Mengapa demikian?

Jawabannya karena memang semua atribut dasar yang dimiliki dari item sangat cocok dengan karakter Popol & Kupa.

Menariknya lagi, item ini memiliki pasif yang akan membuat basic attack dari Popol & Kupa setelah menggunakan skill menghasilkan true damage sebesar 60% dari total Physical Attack.

Tentu pasif ini sangat cocok bagi Popol & Kupa mengingat Popol & Kupa adalah hero yang mengandalkan skill dan basic attack.

Atribut:

  • +65 Physical Attack
  • +5 Mana Regen
  • +250 HP
  • +10% Cooldown Reduction
  • +5% Movement Speed
  • +10% Lifesteal

2. Magic Shoes

Untuk item sepatu, pada dasarnya terdapat banyak pilihan yang bisa digunakan. Namun kami lebih menyarankan Magic Shoes sebagai pilihan terbaik. Pasalnya sepatu ini menawarkan 10% Cooldown Reduction yang akan membuat Popol & Kupa bisa lebih sering menggunakan skill yang dimilikinya.

Dengan tambahan 10% cooldown reduction dari Magic Shoes, ditambah 10% lagi dari Endless Battle, Popol & Kupa akan memiliki 20% cooldown reduction.

Atribut:

  • +40 Movement Speed
  • +10% Cooldown Reduction

3. Blade of Despair

Blade of Despair merupakan item physical yang menawarkan physical attack tertinggi saat ini. Selain akan meningkatkan damage dari serangan dasar Popol & Kupa, item ini juga akan membuat pasif (true damage) dari Endless Battle juga meningkat berkat tambahan 160 Physical Attack.

Belum lagi, Blade of Despair juga memiliki pasif yang akan meningkatkan Physical Attack sebesar 25% saat menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50%.

Atribut:

  • +160 Physical Attack
  • +5% Movement Speed

4. Windtalker / Demon Hunter Sword / Corrosion Scythe

Ya, kami punya 3 rekomendasi item untuk item slot item 4, yakni Windtalker, Demon Hunter Sword, dan Corrosion Scythe. Kalian bisa pilih salah satu dari ketiga item sesuai hero lawan, gaya bermain kalian, dan kebutuhan tim.

Ketiga item ini memiliki atribut dasar yang sama, yakni penambahan attack speed sehingga akan membuat serangan Popol & Kupa menjadi lebih cepat. Perbedaan ketiganya terdapat pada pasif yang dimilikinya.

  • Windtaker: Akan memberikan 150-362 Magic Damage kepada hingga 3 target lawan. Item ini cocok digunakan sebagai item default.
  • Demon Sword Hunter: Basic Attack akan memberikan 9% dari HP target yang tersisa sebagai Physical Damage tambahan. Item ini cocok digunakan jika lawan banyak menggunakan hero dengan HP yang tebal, seperti Tank dan Fighter.
  • Corrosion Scythe: Setiap Basic Attack akan mengurangi movement speed target sebesar 8% dan dapat di stack hingga 5 kali. Item ini cocok untuk menghadapi hero-hero yang lincah, misalnya saja Wan Wan.

Jadi, item ke-4 ini harus kalian sesuaikan dengan hero lawan yang paling susah kalian hadapi.

5. Immortality

Memasuki fase late game, tentu sebaiknya kita perlu membeli 1 item defense. Immortality menurut kami merupakan item yang cocok untuk Popol & Kupa. Pasif dari item ini akan membuat Popol hidup kembali 2.5 detik setelah tereliminasi.

Uniknya, saat Popol “mati suri” selama 2.5 detik, Kupa akan tetap hidup dan menyerang lawan. Keadaan ini tentunya bisa membuat kita membalikkan keadaan.

Atribut:

  • +800 HP
  • +40 Physical Defense

6. Malefic Roar

Terakhir, saat late game lawan umumnya sudah memiliki item yang lengkap, termasuk item defense. Malefic Roar menjadi pilihan yang sempurna untuk menembus item defense yang dimiliki lawan berkat tambahan atribut 35% physical penetration.

Atribut:

  • +60 Physical Attack
  • +35% Physical Penetration

Demikianlah 6 item build Popol & Kupa tersakit yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan MVP serta damage yang membuat hero lawan ketakutan. Semangat!

Tinggalkan komentar