Build Vale Mobile Legends Tersakit dan Terkuat 2022

Rekomendasi build hero Vale tersakit 2022 dan tutorial lengkap menggunakan hero Vale agar mendapatkan MVP.

PONSELIO.COM - Vale menjadi salah hero mage yang sangat populer di Mobile Legends: Bang Bang saat ini. Selain menjadi langganan pick, hero ini juga menjadi langganan ban di mode rank. Bagaimana tidak, hanya dengan sekali combo, hero lawan bisa rata dibuatnya.

Namun tentu untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Vale ini, perlu bagi para setiap player untuk meracik item build dengan tepat sesuai dengan cara bermain dan kondisi.

Atribut Vale

Sebelum membahas lebih jauh, kita perlu paham terlebih dahulu atribut apa saja yang dimiliki oleh Vale. Karena dengan memahami atribut-atribut ini, kita bisa dengan mudah membuat racikan build item yang tepat.

HP2401
HP Regen6.8
Physical Attack115
Physical Defense15
Mana490
Mana Regen21
Magic Power0
Magic Defense15
Movement Speed250

Skill Vale

1. Windtalk

Skill Windtalk milik Vale ini merupakan skill pasif yang bisa di-stack hingga 10 kali. Singkatnya, setiap Vale mengeliminasi hero lawan atau memberikan assist, Movement Speed Vale akan meningkat sebanyak 8.

Artinya jika ditotal secara keseluruhan, saat Vale mampu mengeliminasi hero lawan atau memberikan assist sebanyak 10 kali, movement speed Vale akan meningkat hingga 80. Dengan pasif ini, kita nantinya juga tidak perlu membeli item untuk menaikkan movement speed. Cukup eliminasi hero lawan atau bantu teman kalian saat sedang terjadi fight agar mendapatkan assist.

2. Windblade

Windblade merupakan skill 1 milik Vale ang akan melepaskan dua Windblade ke arah kiri dan kanan di area yang di tentukan. Skill ini akan memberikan 200 (+80% Total Magic Power) (Magic Damage).

Skill ini memiliki dua opsi yang dapat dipilih, yakni peningkatan damage atau peningkatan jangkauan serangan.

3. Windblow

Windblow ini skill 2 milik Vale yang memiliki bentuk seperti angin puting beliung. Skill ini akan memberikan 410 (+80 total magic power) (Magic Damage) dan akan menyebabkan efek slow kepada lawan sebesar 40% selama 2 detik.

Sama seperti Windblade, Windblow juga memiliki 2 opsi, yakni efek stop-on-hit atau efek knock-up). Efek stop on-hit akan memberikan damage yang lebih besar, sementara efek knock-up akan melempar hero lawan ke atas.

4. Windstorm

Windstorm merupakan skill 3 milik Vale atau biasa disebut ultimate. Skill ini akan berbentuk lingkaran angin yang akan meledak setelah 1.5 detik dan memberikan damage sebesar 800(+160 total magic power) (Magic Damage).

Masih sama seperti skill sebelumnya, Windstorm ini juga memiliki 2 opsi, yakni meningkatkan damage atau menambahkan efek crowd control.

Perbedaannya terletak pada damage yang dihasilkan, ketika memilih crowd control damage ledakan yang dihasilkan akan lebih kecil, namun akan membuat hero lawan terseret dan tertahan di pusaran angin.

Combo Skill Vale

Setelah membahas Skill Vale, tentu akan ada pertanyaan ‘apa combo skill terbaik?’.

Berdasarkan pengalaman kami bermain menggunakan Vale, pilihan skill terbaik adalah skill 1 damage, skill 2 damage, dan skill ketiga crowd control.

Dengan kombinasi ini, Vale bisa mengeliminasi beberapa hero lawan hanya dengan sekali combo. Sebagai contoh ketika terjadi kerumunan hero lawan di satu area, kita bisa menggunakan ultimate dan kerumunan hero lawan tersebut akan terseret ke pusaran angin, selanjutnya tinggal combo dengan skill 2 dan skill 1. Boom, rata.

Pun ketika skill 3 atau ultimate Vale sedang cooldown, skill 2 (damage) yang memiliki cooldown yang lebih sedikit bisa kita manfaatkan untuk mengeliminasi lawan.


Item Build Vale Tersakit 2022

Menurut pengalaman kami bermain, ada 4 item yang wajib digunakan dan 2 item yang sifatnya opsional atau bisa kita ubah-ubah sesuai kondisi.

Berikut build item Vale tersakit 2022 beserta alasan kenapa sebaiknya item ini digunakan.

1. Clock of Destiny

Clock of Destiny merupakan item yang menjadi prioritas pertama, karena seperti yang sudah kami jabarkan di atas, Magic Power dari Vale ini 0 (nol). Artinya ketika di awal permainan, damage yang diberikan Vale hanya akan memberikan damage yang kecil.

Setelah memiliki item ini, Magic Power akan bertambah sebesar 60, HP akan bertambah sebesar 615, di kondisi ini Vale sudah bisa mulai mencicil damage ke arah hero lawan. Penambahan Mana sebesar 600 juga bisa membuat Vale bisa lebih sering menggunakan skill 1 dan 2 (untuk mengeliminasi minon), karena seperi kita tahu basic attack Vale itu damage-nya sangat rendah.

Atribut:

  • +60 Magic Power
  • +615 HP
  • +600 Mana

Pasif Unik-Time: Menambahkan 25 HP dan 4 Magic Attack setiap 20 detik. Maksimal hingga 12 kali.

Pasif Unik-Reincarnate: Jika stack time mencapai maksimum, maka Hero akan mendapatkan 5% magic attack tambahan dan 300 mana tambahan.

2. Arcane Boots

Atribut Arcane Boots

  • +40 Movement Speed
  • +10 Magical Penetration

Item kedua yang wajib adalah Arcane Boots. Item ini akan membuat movement speed dari Vale meningkat sebesar 40 dan magical penetration Vale juga meningkat sebesar 10.

Kenapa Arcane Boots lebih dipilih? Alasannya karena Arcane Boots merupakan item movement yang menawarkan tambahan 10 Magical PEN. Magic PEN adalah attribute yang dapat mengurangi magical defense hero lawan.

3. Lightning Truncheon

Lighting Truncheon, item yang akan membantu meningkakan magic power sebesar 75, Mana sebesar 300, dan Cooldown Reduction 10%.

Artinya, skill Vale akan semakin lebih sakit dan lebih bisa sering digunakan karena cooldown lebih singkat dan tanpa takut kehabisan Mana.

Atribut:

  • +75 Magic Power
  • +300 Mana
  • +10% Cooldown Reduction

Pasif Unik-Resonate: Setiap 6 detik, skill berikutnya akan memantul dan memberikan 20-1000 magic damage kepada paling banyak 3 lawan.

4. Holly Crystal

Holly Crystal menjadi item wajib terakhir yang harus dibeli. Item ini akan semakin membuat damage Vale semakin meningkat dengan penambahan 100 magic power. Tak hanya sebatas itu, pasif dari Holly Crystal juga akan meningkatkan magic attack sebesar 21-35% seiring meningkatnya level Vale.

Atribut:

  • +100 Magic Power

Pasif Unik-Misteri: Meningkatkan magic attack sebesar 21-35% (meningkat dengan level).

5. Genius Wand

Item kelima ini bersifat opsional, kita harus menyesuaikan kondisi build item hero lawan. Genius Wand kami anggap sebagai pilihan paling ‘seimbang’ karena menawarkan tambahan 10 Magic Penetration.

Item ini sangat cocok digunakan jika hero-hero lawan menggunakan item defense dengan magical defense. Misalnya Oracle, Radiant Armor, atau Athena’s Shield. Jadi kita harus menyesuaikan ini dengan build yang dibuat oleh hero lawan.

Namun jika hero lawan tidak memiliki item dengan magical defense, kita bisa mengubah Genius Wand ini dengan Glowing Wand. Glowing Wand ini memiliki pasif yang bisa menyebabkan efek terbakar (burn) dan membuat serangan Vale ke hero lawan semakin sakit.

Item kelima ini, sangat bergantung dengan kondisi main kalian, hero teman tim kalian, dan hero lawan.

Atribut:

  • +75 Magic Power
  • +5% Movement Speed
  • +10 Magic Penetration

Pasif Unik-Magic: Memberikan Damage kepada Hero lawan akan mengurangi 2-9 Magic Defense mereka (bersekala dengan level). Efek ini berlangsung selama 2 detik dan dapat di stack hingga 3 kali.

6. Divine Glaive

Untuk item terakhir juga bersifat opsional, Divine Glaive cocok untuk melengkapi Genius Wand di kondisi hero lawan yang memiliki magical defense tinggi. Namun jika hero lawan tidak menggunakan item dengan magical defense, kita bisa membeli Blood Wings yang akan menambahkan 150 magic power.

Atau mau lebih bar-bar lagi di late game? Kita bisa gunakan Fleeting Time yang akan membantu kita mengurangi Cooldown skill sehingga bisa lebih sering spam skill ke hero lawan.

Atribut:

  • +65 Magic Power
  • +35% Magical Penetration

Pasif Unik-Spellbreaker: Setiap Magic Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Magic Penetration sebesar 0.1% saat memberikan Damage padanya, dibatasi hingga 20%.


Emblem Vale Tersakit

Sebagai Hero Mage, tentu pilihan terbaik untuk Vale adalah emblem Mage. Kita bisa menggunakan Custom Mage Emblem dengan setting Agility (meningkatkan Movement Speed), Observation (meningkatkan Magical PEN), dan Mystery Shop agar item-item yang dibutuhkan Vale dapat dibeli dengan lebih murah.


Battle Spell untuk Vale

Mengingat Vale tidak memiliki skil untuk kabur, maka Spell terbaik jatuh pada flicker. Rekomendasi lain adalah menggunakan Flameshot, karena dengan Flameshot, Vale bisa mendorong musuh yang mengejar.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar