Format Turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022

Ponselio — PMGC 2022 akan resmi bergulir mulai hari ini, Kamis (10/11). Kejuaraan dunia game PUBG Mobile ini akan berlangsung di dua negara, yakni Malaysia dan Indonesia.

Berbeda dengan PMGC di tahun-tahun sebelumnya, PMGC 2022 hadir dengan format baru. 48 tim esports akan memperbutkan mahkota juara dunia. Banyaknya tim peserta ini mungkin yang membuat Tencent memberlakukan format baru.

Jika kamu penasaran dengan format turnamen yang ada, berikut kami sajikan informasi lengkapnya.

Babak Liga

Babak liga ini akan berlangsung secara offline di Malaysia. Babak liga ini nantinya akan terbagi menjadi 3 tahapan, yakni Group Stage, Survival Stage, dan Last Chance.

Tahap awal, 48 tim akan dibagi menjadi tiga grup, yakni Red, Green, dan Yellow. Masing-masing grup terdiri dari 16 tim. Setiap tim nantinya akan menjalani total 24 matches pada fase Grup Stage ini.

Top 3 dari masing-masing grup nantinya akan mendapatkan tiket menuju Grand Finals, sementara tim peringkat 4-11 dari masing-masing grup akan kembali bertanding di survival stage. Sementara 5 tim terbawah dari masing-masing grup akan tereliminasi dari turnamen ini.

Pada fase survival stage, 24 tim akan dibagi menjadi tiga grup dengan masing-masing grup berisi 8 tim. Tim-tim ini harus berebut poin untuk memperebutkan posisi 16 besar, pasalnya hanya 16 tim teratas yang berhak melaju ke fase last chance.

Terakhir, 16 tim akan berebut poin di fase last chance untuk memperebutkan 4 buah tiket ke grand finals.

Babak Grand Finals

Babak grand finals akan diikuti oleh 16 tim, dengan rincian:

  • 9 tim dari fase group stage (top 3 dari masing-masing grup)
  • 4 tim dari fase last chance
  • 3 tim undangan

Babak grand finals rencananya akan berlangsung di Jakarta pada 6-8 Januari 2023 mendatang.

Dapatkan pembaruan artikel dan berita tebaru lainnya dari Ponselio dengan cara mengikuti kami di Google News.

Tinggalkan komentar