Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20S, HP Gaming 2 Jutaan

Ponselio — Jika saat ini Anda sedang mencari HP gaming murah, Infinix Hot 20S mungkin salah satu yang patut Anda pertimbangkan. Ya, ponsel terbaru dari Infinix ini hadir dengan banderol harga yang terjangkau, sekitar 2 jutaan saja.

Meski dengan banderol harga yang tergolong murah, ponsel yang menyasar kalangan gamers ini menawarkan spesifikasi yang terbilang mewah. Dimulai dari chipset Mediatek Helio G96, hingga layar seluas 6.78 inci dengan refresh rate 120Hz.

Namun tentu dibalik kelebihan yang ditawarkan, terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Infinix Hot 20s ini. Oleh sebab itu, sebelum Anda memutuskan membeli, tentu Anda perlu mempertimbangkan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini.

Spesifikasi Infinix Hot 20s

Infinix Hot 20s
  • OS: Android 12
  • Layar: 6.78 inci
  • Chipset: Mediatek Helio G96
  • Kamera: 50 MP + 2 MP + 2 MP
  • Baterai: 5000 mAh

Kelebihan Infinix Hot 20s

1. Layar Lebar dengan Refresh Rate 120Hz

Infinix Hot 20s mengusung layar dengan panel IPS LCD, tentu ini bukan panel layar yang mewah, namun penggunaan layar IPS di ponsel seharga 2 jutaan adalah hal yang lumrah. Anda tentu tidak dapat mengharapkan layar AMOLED di HP seharga 2 jutaan.

Hal menarik yang terdapat pada sektor layar yang dimiliki Infinix Hot 20s adalah ukuran layar yang cukup lebar, yakni 6.78 inci. Tentu dengan lebar layar sebesar ini, akan membuat pengalaman gaming menjadi lebih menyenangkan.

Tak sebatas itu, dukungan refresh rate sebesar 120Hz juga menjadi nilai lebih yang patut di apresiasi mengingat tak banyak ponsel 2 jutaan yang menawarkan refresh rate 120Hz. Dengan refresh rate sebesar ini, ponsel ini tentunya menawarkan pengalaman gaming yang smooth.

2. Performa Mumpuni

Infinix Hot 20s mengusung chipset Mediatek Helio G96. Chipset ini memang bukan chipset dengan performa gaming tingkat tinggi, namun dengan banderol harga 2 jutaan, ini hal yang cukup menarik perhatian.

Sebagai informasi, chipset ini juga chipset yang sama yang digunakan oleh POCO M4 Pro, ponsel gaming besutan Xiaomi yang memiliki banderol harga sekitar 3.3 jutaan.

Tak terbatas pada chipset, performa gaming ponsel ini juga didukung dengan keberadaan RAM sebesar 8GB.

3. Kamera Bagus

Infinix Hot 20s mengusung tiga buah kamera pada bagian belakang dengan kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 50 MP. Kamera belakang ponsel ini memiliki fitur Quad-LED flash, HDR, panorama, dan kemampuan merekam video mencapai [email protected]

Sementara pada bagian kamera depan, terdapat satu buah kamera dengan resolusi 8MP.

4. Baterai Berkapasitas Besar

Infinix Hot 20s mengusung baterai dengan kapasitas sebesar 5000mAh. Dukungan fast charging 18W juga telah dibekalkan pada ponsel ini.

Fitur menarik lain yang terdapat pada sektor baterai adalah kemampuan Reverse charging 5W, yang artinya ponsel ini juga dapat digunakan untuk mengisi ulang HP lain sebagai pengganti power bank.

Kekurangan Infinix Hot 20s

1. Belum Tersedia Perlindungan Layar

Dibalik mewahnya spesifikasi layar yang ditawarkan, cukup disayangkan ponsel ini belum dilengkapi dengan perlindungan layar. Anda perlu membeli perlindungan layar secara terpisah untuk meastikan layar hp ini aman dari goresan.

2. Belum Mendukung 5G

Jaringan 5G memang belum sepenuhnya tersedia di Indonesia, namun jika wilayah Anda sudah mendukung 5G dan Anda sedang mempertimbangkan membeli HP yang mendukung 5G, maka Infinix Hot 20s pilihan yang kurang cocok untuk Anda.

3. Belum Mendukung NFC

Fitur ini juga mungkin bukan fitur yang menjadi kebutuhan semua orang, namun jika Anda sedang mencari HP dengan dukungan NFC, mungkin Anda perlu mempertimbangkan HP lain.

Dapatkan pembaruan artikel dan berita tebaru lainnya dari Ponselio dengan cara mengikuti kami di Google News.

Tinggalkan komentar