Kelebihan dan Kekurangan OPPO A17, HP Murah dengan Desain Mewah

Ponselio — OPPO A17, hp entry-level dari OPPO yang saat ini tengah banyak diminati oleh para pecinta gadget tanah air. Desain premium dengan tekstur mirip kulit menjadi alasan kuat yang membuat HP ini banyak diminati. Menariknya lagi, OPPO A17 juga memiliki banderol harga yang murah, yakni Rp2.099.000.

Namun sudah barang tentu dengan harga yang tergolong murah tersebut, terdapat beberapa kekurangan dibalik kelebihan yang dimilikinya. Oleh sebab itu, jika Anda sedang berencana membeli OPPO A17 ini, Anda perlu mempertimbangkan beberapa fitur agar HP yang Anda beli bisa sesuai dengan kebutuhan Anda.

Spesifikasi OPPO A17

Oppo A17
  • OS: Android 12
  • Layar: 6.56 inci
  • Chipset: MediaTek Helio G35
  • Kamera: 50 MP + 2 MP
  • Baterai: 5000 mAh

Kelebihan OPPO A17

1. Desain Premium

Seperti yang sudah kami utarakan di atas, OPPO A17 mengusung desain yang premium. Ponsel ini mengusung desain bodi dengan tekstur mirip seperti kulit yang nampak cantik.

Desain modul kamera dari ponsel ini juga semakin membuat HP ini terkesan mewah.

2. Tahan Air

OPPO A17 mengantongi sertifikasi IPX4. Keberadaan sertifikat ini membuat ponsel ini bisa tahan air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit. Tentu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar mengambil foto di dalam air.

3. Kapasitas Baterai Besar

OPPO A17 mengusung kapasitas baterai yang cukup besar yakni 5000mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, tentu daya tahan baterai ponsel ini akan cukup awet digunakan seharian.

4. Kamera Bagus

OPPO A17 mengusung kamera utama dengan resolusi 50MP. Kualitas jepretan dari kamera utama ponsel ini terbilang mampu menghasilkan resolusi gambar yang jernih.

5. Teknologi RAM Expansion

Belakangan ini, terdapat tren teknologi baru bernama RAM Expansion. RAM Expansion sendiri merupakan fitur yang dapat mengubah ROM yang tersedia menjadi RAM tambahan sehingga dapat mempercepat kinerja ponsel dalam menjalankan aplikasi.

Kekurangan Oppo A17

1. Performa Kurang

OPPO A17 mengusung chipset MediaTek Helio G35. Meskipun mengusung chipset seri G yang diperuntukkan untuk gaming, chipset G35 bukanlah chipset dengan performa yang kencang. Dengan kata lain, ponsel ini bukanlah ponsel yang cocok untuk kalian yang menginginkan ponsel dengan performa gaming kencang.

2. Belum Mendukung Fast Charging

Dengan harga 2 jutaan, rasa-rasanya fast charging harusnya menjadi salah satu fitur yang harus ada. Umumnya ponsel dengan harga 2 jutaan sudah menawarkan fast charging 18W.

3. Port microUSB 2.0

Saat ini, port USB Type C menjadi salah satu port yang umum digunakan, pasalnya port ini menawarkan transfer data yang jauh lebih cepat dibandingkan microUSB 2.0.

Mungkin karena penggunaan port microUSB 2.0 ini pula yang membuat ponsel ini belum mendukung fast charging.

4. Belum Mendukung NFC

Mungkin ini bukan fitur yang dibutuhkan oleh semua orang, namun jika Anda termasuk orang yang membutuhkan fitur NFC, maka OPPO A17 ini bukanlah ponsel yang sedang Anda cari.

Dapatkan pembaruan artikel dan berita tebaru lainnya dari Ponselio dengan cara mengikuti kami di Google News.

Tinggalkan komentar