Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y21T, HP dengan Snapdragon 680

Ponselio — Vivo Y21T menjadi salah satu HP yang cukup populer di rentang harga Rp. 2 jutaan. Hadir dengan desain yang tipis, chipset Snapdragon 680, dan kamera 50 MP membuat HP ini cukup laris manis di pasaran.

Namun sudah barang tentu tidak ada HP yang sempurna. Selalu ada kelebihan dan kekurangan dari tiap produk yang beredar di pasaran. Dan jika Anda sedang berencana membeli Vivo Y21T ini, berikut kami berikan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y21T.

Spesifikasi Vivo Y21T

Vivo Y21t
  • OS: Android 11
  • Layar: 6.51 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 680
  • Kamera: 50 MP + 2 MP + 2 MP
  • Baterai: 5000 mAh

Kelebihan Vivo Y21T

1. Desain Tipis

Bagi Anda yang menyukai HP yang tipis dan nyaman digenggam, tentu Vivo Y21T ini menjadi pilihan yang cukup menarik. Pasalnya ketebalan dari Vivo Y21T ini hanya 8.0 mm dengan berat 182 gram.

2. Baterai Berukuran Besar

Vivo Y21T mengusung kapasitas baterai sebesar 5000mAh sehingga membuat daya tahan HP ini akan sangat awet.

3. Fast Charging 18W

Dukungan fast charging 18W menjadi nilai lebih tambahan di sektor baterai. Selain menawarkan kapasitas yang besar, fast charging ini tentunya membuat pengisian daya menjadi lebih cepat.

4. Kualitas Kamera Jernih

Vivo Y21T hadir dengan 3 kamera utama, yakni kamera 50 MP (wide), 2 MP (macro) dan 2 MP (depth). Terdapat pula kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Fitur dari kamera HP ini juga terbilang cukup lengkap, mulai dari fitur super night hingga algoritma face beauty.

5. RAM Besar

Vivo Y21T mengusung RAM sebesar 6GB dengan tambahan extended RAM sebesar 2GB. Extended RAM sendiri merupakan teknologi yang membuat sisa ROM yang tidak terpakai digunakan sebagai RAM tambahan.

Kekurangan Vivo Y21T

1. Chipset Snapdragon 680

Chipset yang satu ini bukanlah chipset yang sangat powerfull. Artinya HP ini bukanlah HP yang cocok untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile dan Genshin Impact.

Dengan harga Rp 2.6 jutaan, tentu masih ada HP yang lebih baik dari sisi performa gaming. Namun ini bukan masalah berarti jika sektor gaming bukan menjadi faktor utama Anda dalam membeli HP.

2. Tidak Ada NFC

NFC mungkin bukan kebutuhan umum bagi semua orang. Namun jika Anda mencari HP dengan dukungan NFC, maka Y21T bukanlah HP yang cocok untuk Anda.

3. Tanpa Perlindungan Layar

Vivo Y21T tidak memiliki perlindungan layar yang membuat layar HP ini aman dari goresan. Jadi Anda harus bersiap membeli tempered glass secara terpisah untuk membuat layar HP ini terhindar dari goresan.

4. Belum 5G

Memang belum semua wilayah mendukung koneksi 5G. Namun jika HP dengan dukungan 5G menjadi pertimbangan Anda, maka Vivo Y21T ini kurang cocok dengan kebutuhan Anda.

Dapatkan pembaruan artikel dan berita tebaru lainnya dari Ponselio dengan cara mengikuti kami di Google News.

Tinggalkan komentar