7 Fakta Poco X3 GT, Ponsel Kelas Flagship yang Gahar Abis

Poco baru saja merilis produk terbarunya, Poco X3 GT, pada Kamis (19/8) malam. Apa saja kelebihan ponsel terbaru Poco ini? Berikut kami rangkum beberapa faktanya.

PONSELIO.COM - Poco baru saja merilis produk terbarunya, Poco X3 GT, pada Kamis (19/8) malam. Ponsel yang mengusung tagline ‘Go Turbo’ ini disebut memiliki performa kelas flagship dengan dapur pacu yang mumpuni.

Apa saja kelebihan ponsel terbaru Poco ini? Berikut kami rangkum beberapa faktanya.

Usung Performa Go Turbo

Dengan mengusung tagline ‘Go Turbo’, Poco X3 GT disebut menggunakan chip dengan performa kelas flagship. Yakni dengan Dimensity 1100, dari Mediatek.

Sementara untuk chip yang digunakan Poco X3 GT menggunakan CPU delapan core, yang terbagi dalam 4 core Cortex-A78, dan 4 core Cortex-55. Sementara untuk GPU Poco X3 GT, menggunakan Mali-G77, dengan clock speed 836MHz.

Untuk menjaga performa dapur pacu, Poco X3 GT juga dilengkapi dengan pendingin mesin Liquidool tecnology 2.0.

Tawarkan Penyimpanan Lega

Poco X3 GT juga menawarkan penyimpanan yang cukup besar. Ada dua variab storage yakni 128GB dan 256GB. Keduanya varian tersebut menggunakan RAM sebesar 8GB.

Menariknya, Poco X3 GT juga sudah menggunakan teknologi virtual expandable yang bisa menambahkan RAM sebesar 2GB.

Teknologi Turbo Fast Charging

Salah satu keunggulan Poco X3 GT ialah dalam segi pengisian daya. Ponsel ini merupakan ponsel Poco pertama yang menggunakan fitur Turbo Fast Charging 67 Watt. Dengan teknologi ini, baterai dengan kapasitas 5000mAh bisa diisi dari mulai 0 persen hingga 100 persen hanya dalam waktu 42 menit.

Layar FHD+ 66 Inci yang disebut Go Turbo Display

Keunggulan lainnya yang ada pada Poco X3 GT ialah pada layarnya. Dengan dibekali layar FHD+66 inci, dan refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 240Hz, ponsel ini disebut memiliki responsif kelas flagship.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan DynamicSwitch dari 30Hz hingga 120Hz, ponsel ini disebut bisa menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai kebutuhan. Dengan demikian, daya yang dikeluarkan ponsel ini juga disebut lebih hemat.

Layar Poco X3 GT juga menggunakan rentang warna DCI-P3 yang terpasang pada layar IPS nya. Dengan demikian, rentang warna pada layar ponsel ini lebih luas, dengan warna dasar yang tajam, serta lebih kaya akan warna sekundernya.

Kamera Megapiksel Tinggi dengan Ai Shutters

Tidak hanya urusan mesin dan layar, Poco X3 GT juga memiliki kamera yang cukup unggul. Dengan tiga kamera belakang, yakni kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP, ponsel ini terbilang cukup baik di kelasnya.

Ada beberapa keunggulan pada kamera Poco X3 GT. Yakni pengguna mampu menangkap video Pro Time-Lapse, serta memilih foto terbaik dari brust mode yang sudah dilengkapi teknologi AI Shutters.

Desain Elegan ala Go Tubro Design

Dengan mengusung ‘Go Turbo Design’, Poci X3 GT memiliki tampilan yang lebih elegan dan premium. Ponsel ini cukup ringan dengan hanya berbobot 193 gram, dan ketebalan 8.9mm.

Dengan desain elegan dan ringan dan tipis, Poco X3 GT disebut lebih nyaman dipegang dan stylish.

Harga Poco X3 GT

Dengan mesin tangguh, kamera mumpuni, serta desain yang lebih premium, Poco X3 GT dibanderol dengan harga Rp4.399.000 untuk varian 8/128GB, dan Rp4.799.000 untuk varian 8/256GB.

Namun, jika pembeli melakukan pre-order selama waktu yang ditentukan, harga yang dipatok hanya Rp4.199.000 untuk varian 8/128GB, dan Rp4.599.000 untuk varian kapasitas penyimpanan 8/128GB.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar