Dirilis September 2021, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga iPhone 13

Akan rilis pada bulan September mendatang, mari simak bocoran spesifikasi dan harga iPhone 13 dari Ponselio berikut ini.

PONSELIO.COM - Perusahaan teknologi asal California Amerika Serikat, Apple, kembvali bakal merilis produk terbarunya, iPhone 13. Dari hasil pantauan Ponselio di beberapa forum, iPhone 13 ini diprediksi akan dirilis pada September 2021 nanti.

Hal tersebut mengingat selama ini Apple selalu merilis produk iPhone pada bulan September. Adapun pada perilisan iPhone 12 tahun lalu, Apple menunda perilisan pada bulan September ke November karena adanya pandemi Covid-19.

Sementara itu, melansir dari Bloomberg, Senin (23/8), iPhone 13 bakal dirilis pada minggu ketiga bulan September. Kemungkinan pada tanggal 14 atau 24 September 2021.

Nantinya, akan ada 4 model varian iPhone 13. Yakni iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Sementara dalam segi fitur, ponsel ini disebut akan membawa gebrakan dengan mengusung fitur-fitur modern terbaru yang menunjang pengunaan sehari-hari.

Sementara dari segi desain, iPhone 13 disebut akan lebih tebal dari generasi sebelumnya. Hal ini disebut karena pengaruh kapasitas baterai pada iPhone 13 yang disebut akan lebih besar.

Spesifikasi iPhone 13

Untuk ukuran iPhone terbaru ini, akan ada beberapa varian yang akan dirilis. Yakni 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci. Sementara menurut bocoran yang beredar, iPhone 13 memiliki notch yang lebih kecil dibanding pendahulunya, iPhone 12.

Dari segi dapur pacu, iPhone 13 bakal menggunakan chipset A15 Bionic. Chipset ini disebut jauh lebih hemat energi dan mampu meningkatkan performa lebih gahar.

Selain itu, iPhone 13 disebut akan menggunakan layar LTPO dengan keceparan refresh rate 120Hz. Menariknya, ponsel ini juga akan membawa fotur Always on Display (AoD) seperti yang ada di Apple Watch.

Salah satu yang terpenting dari iPhone 13 ialah kapasitas baterai yang dinaikkan menjadi 4352 mAh. Angka ini lebih besar dibandingkan iPhone 12 Pro Max yang hanya dibekali baterai berkapasitas 3,687 mAh.

Soal kapasitas penyimpanan, tidak perlu khawatir. iPhone 13 menawarkan kapasitas penyimpanan cukup besar, yakni RAM 8 GB dengan penyimpanan internal mencapai 1 TB.

Salah satu yang banyak diperbincangkan dari iPhone 13 ialah soal kamera. Kabarnya, ponsel ini akan memiliki kemampuan zoom yang sangat baik. Ponsel ini akan dilengkapi lensa wide-angle dengan 1 kali optical zoom dan 6 kali digital zoom.

Sementara untuk kamera utama 40 MP, disebut mampu melakukan zoom hingga 3-5 kali optical zoom, serta 15-20 kali digital zoom. Kamera iPhone 13 juga disebut dilengkapi ultrawide dengan sensor besar, yang akan membuat pengambilan gambar jauh lebih baik meski dalam kondisi low-light atau kurang cahaya.

Harga iPhone 13

Secara resmi, Apple belum merilis harga dari iPhone 13. Namun, menyadur dari TrenForce, harga iPhone 13 disebut tidak jauh dari harga iPhone 12.

Sebelumnya, dari beberapa prediksi soal harga iPhone terbaru, TrenForce selalu akurat dalam membuat bocorannya.

Adapun untuk iPhone 13, TrenForce memperkirakan harganya berkisar 699 USD atau sekitar Rp10 jutaan untuk iPhone 13, 799 USD atau sekitar Rp11,4 juta untuk iPhone 13 mini, 999 USD atau sekitar Rp14 juta untuk iPhone 13 Pro, dan 1.099 USD atau sekitar Rp15,8 juta untuk iPhone 13 Pro Max.

Meskipun prediksi TrenForce disebut selalu akurat, namun rumor di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Bisa jadi harga iPhone lebih mahal dari prediksi tersebut, atau juga lebihi murah. Kita tunggu saja rilis resminya!

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar