Baru 5 Bulan Dirilis, Xiaomi Redmi Note 10 Resmi Tidak Dijual Lagi

Belum genap satu semester, Xiaomi menghentikan produksi Xiaomi Redmi Note 10. Simak info selengkapnya di Ponselio.

PONSELIO.COM - Bagi pecinta produk Xiaomi, tentu masih ingat peluncuran Xiaomi Redmi Note 10 yang dirilis di Indonesia pada 30 Maret 2021 lalu. Meski usianya belum genap setengah tahun, produk ini dikabarkan tidak akan dijual lagi di Indonesia lho.

Hal tersebut sebagaimana diumumkan oleh akun resmi Xiaomi Indonesia, belum lama ini. Dalam cuitannya, @XiaomiIndonesia menyebut jika Redmi Note 10 sudah memasuki masa akhir siklus, dan tidak akan diproduksi lagi di Indonesia.

“Terima kasih, Xiaomi Fans! Redmi Note 10 telah memasuki akhir siklus dan tidak akan diproduksi lagi di Indonesia,” cuit @XiaomiIndonesia.

Sontak, cuitan @XiaomiIndonesia itupun langsung mendapat beragam reaksi dari warganet. Tidak sedikit pengguna Twitter yang menanyakan alasan Xiaomi mengakhiri produksi Redmi Note 10 di Indonesia.

“Why? Apa karena snapdragon nggak produksi seri 678? Padahal tuh Hp bagus lho min,” tulis @AMG2203.

“Sayang banget, padahal ini desainnya cakep. Chipset yang garang, apalagi kameranya yang bagus di harga 2 jutaan,” komentar @Dhava_Alf.

Sementara itu, pihak Xiaomi tidak memberikan alasan mengenai tidak diproduksinya Xiaomi Redmi Note 10. Dalam unggahannya, @XiaomiIndonesia hanya menyarankan pengguna untuk bisa beralih ke Redmi Note 10 Pro, redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G.

“Untuk kamu yang perlu smartphone mid-range dengan fitur Jawara, tenang aja! Kamu masih bisa membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S & Redmi Note 10 5G ya,” imbuh @XiaomiIndonesia.

Sebelumnya, Xiaomi memang menyiapkan Redmi Note 10 versi 5G. Dibangingkan dengan Redmi Note 10 biasa, Redmi Note 10 5G memiliki beberapa keunggulan.

Dengan mengusung layar 6,5 inci HD dan refresh rate 90Hz, layar Xiaomi Redmi Note 10 5G cukup bisa diandalkan di kelasnya.

Tidak hanya itu, untuk dapur pacu ponsel ini sudah dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 700 5G (7nm). Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Android 11 dan MIUI 12.

Untuk kapasitas penyimpanan, ada dua varian yang bisa dipilih. Yakni RAM 4/128GB dan 8/128GB. Dalam urusan kamera, tidak perlu diragukan. Xiaomi Redmi Note 10 5G dibekali tiga kamera belakang, yakni 48 MP kamera utama, 2 MP kamrea ultra wide, dan 2MP kamera depth sensor.

Sementara untuk kamera selfie, Redmi Note 10 5G dibekali kamera 8MP.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar