Segera Rilis, Berikut Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Sudah muncul di TKDN, mari simak bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G yang akan segeral rilis berikut ini.

PONSELIO.COM - Samsung kembali merilis produk terbarunya bernama Samsung Galaxy A52s 5G. Ponsel ini baru saja dirilis secara resmi di Inggris, belum lama ini.

Namun tenang saja, sepertinya Samsung Galaxy A52s 5G juga tidak lama lagi akan hadir di Indonesia. Pasalnya, saat ini ponsel tersebut sudah tercantum dalam laman situs Kementerian Perindustrian.

Dalam situs tersebut, ponsel dengan kode produk Samsung SM-A528B ini, dinyatakan memenuhi 38,30 persen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Meski demikian, ponsel generasi penerus Galaxy A52 ini masih harus menunggu izin dari Kementerian Komunikasi dan Informasi. Pasalnya, ponsel ini harus melalui uji oleh Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Sementara itu, dari beberapa informasi yang Ponselio dapatkan, ponsel Samsung Galaxy A52s 5G ini memiliki layar seluas 6,5 inci FHD+.

Dengan menggunakan layar Super AMOLED, ponsel ini memiliki kecepatan refresh rate sebesar 120HZ, dengan kecerahan maksimal 800nits.

Sementara untuk mesin, Galaxy A52s 5G dibekali dengan chipset Snapdragon 778G, dengan febrikasi 6nm dan GPU Adreno 642L.

Untuk kapasitas penyimpanan, ponsel ini terdapat dua variasi. Yakni RAM 6GB/128GB dan 8GB/256GB. Penyimpanan ini masih bisa dimaksimalkan dengan adanya kartu micro SD yang bisa menyimpan data dengan kapasitas 1TB.

Samsung Galaxy A52s 5G menggunakan operasi sistem Android 11 dengan Samsung One UI 3.1. Salah satu yang menarik dari ponsel ini ialah kualitas kamera yang mumpuni.

Dibekali empat kamera belakang, yakni kamera utama 64 MP aperture f/1.8 kamera ultra wide 12MP dengan aperture f/2.2, dan kamera depth sensore 5MP, serta kamera makro 5MP dengan aperture f/2.2.

Sementara untuk kamera depan, Samsung Galaxy A52s 5G menggunakan kamera 32MP dengan aperture f/2.2. Fitur lainnya yang terdapat pada ponsel ini ialah sensor sidik jari di dalam layar, Samsung pay, Jack audio 3,5 mm, speaker stereo, serta tahan air dengan sertifikat IP67.

Untuk mendukung performa, ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas 4500mAh, dan sudah mendukung fast charging 25Watt.

Harga Samsung Galaxy A52s 5G

Meski ponsel ini belum dirilis di Indonesia, namun jika mengintip harga Samsung Galaxy A52s 5G di Inggris, harganya mulai dibanderol dari 400 poundsterling, atau sekitar Rp7,9 juta.

Namun tenang saja, jika dirilis di Indonesia, harga ponsel ini diprediksi akan lebih ramah kantong. Siap-siap nabung!

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar