iOS 15 Beta 6 Developer Sudah Rilis, Ini Fitur Terbarunya!

Apple baru saja merilis pembaharuan iOS 15 beta keenam. Penasaran dengan fitur terbarunya? Simak hanya di Ponselio.

PONSELIO.COM - Apple kembali merilis iOS 15 yang keenam, seminggu setelah kemunculan beta kelima. Namun, dibandingkan dengan beta kelima, pembaruan kali ini terbilang paling signifikan dalam masa pengujian iOS 15.

Bagi pengguna yang ingin mencoba iOS 15 Beta keenam, bisa mengunduhnya dengan masuk ke settings di iPhone atau iPad, kemudian ke opsi General, pilih software update.

Sementara itu, iOS 15 sendiri diprediksi bakal resmi dirilis pada September mendatang, Pasalnya, di bulan tersebut Apple kerap mengeluarkan produk-produk terbarunya.

Pada iOS 15 beta keenam, salah satu pembaruan terjadi pada posisi bilah alamat safari. Jika sebelumnya alamat safari berada di bawah antarmuka, maka kali ini akan kembali ke bagian atas antarmuka. Hal ini tentu mirip dengan tampilan iOS 14.

Redesain Safari Di Ios 15 Beta 6
Kredit gambar: macrumors.com

Namun, untuk pengguna yang lebih menyukai bilah alamat safari berada di bawah, maka masih bisa mengaturnya untuk tetap berada di bawah antarmuka.

Pada beta kelima iOS 15, fitur otomatis mengatur tampilan jam di Apple Watch di waktu tertentu dihapus. Tapi, di beta keenam, opsi ini tersedia di aplikasi pintasan.

Apple mengklaim, iOS 15 akan membantu pengguna agar tetap terhubung dengan mudah dan menjaga privasi yang aman.

Salah satu fitur dari iOS ini ialah adanya mode konektivitas FaceTime dan SharePlay. Dengan fitur SharePlay, pengguna bisa berbagi layar musik saat melakukan panggilan video di FaceTime.

Selain itu, pada iOS 15 juga tersedia fitur kostumisasi notifikasi. Jadi, pengguna bisa mengatur notifikasi di waktu-waktu tertentu. Sebagai contoh, pengguna bisa tidak akan menerima notifikasi pesan soal pekerjaan selama jam istirahat.

Sementara untuk fitur keamanan privasi, Apple mengenalkan iCloud Private Relay. Pada fitur ini, email pengguna akan terlindungi saat mengakses internet seperti newsletter, dengan menggunakan mode hide my email.

Adapun untuk tipe ponsel Apple yang bisa menggunakan iOS 15 meliputi semua varian iPhone 12, varian iPhone 11, iPhone XS dan XS Max, iPhone XR dan X, iPhone 8 dan 8 Plus, iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 6s dan 6s Plus, dan varian iPhone SE.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar