Kabar Baik! Samsung Konfirmasi Hilangkan Iklan di Aplikasinya

Samsung telah mengkonfirmasi akan hapus iklan di aplikasi bawaannya. Simak berita selengkapnya di Ponselio berikut ini.

PONSELIO.COM - Kabag baik bagi para pengguna perangkat seluler Samsung. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan ini akan menghilangkan semua iklan yang ada di beberapa aplikasinya.

Hal ini sebagaimana diungkapkan President & Head Mobile Communications Business Samsung Electronic, TM Roh. Dalam sebuah pertemuan yang dilaporkan Yonhap, TM Roh menyebut, Samsung melakukan keputusan besar dengan menghilangkan iklan di aplikasi bawaannya.

“Samsung telah membuat keputusan untuk menghentikan iklan pada beberapa aplikasi bawaan. Seperti Samsung Weather, Samsung Pay, dan Samsung Theme,” ujar TM Roh, seperti yang Ponselio kutip dari Theverge.com, Selasa (24/8).

Lebih lanjut menurut TM Roh, penghilangan iklan di aplikasi Samsung sendiri akan mulai berlaku di pembaruan akhir tahun nanti.

“Pembaruan akan siap di akhir tahun ini,” imbuhnya.

Langkah menghilangkan iklan dalam beberapa aplikasi bawaan Samsung pun dinilai sebagai salah satu upaya Samsung, untuk memperbaiki pengalaman pengguna.

“Priotitas kami ialah memberikan pengalaman selular yang inovatif bagi konsumen kami berdasarkan kebutuhan dan keinginan mereka,” lanjutnya.

Samsung juga tidak memungkiri, selama ini adanya iklan di aplikasi kerap menuai beragam masukkan dari pengguna.

“Kami menghargai umpan balik dari pengguna, dan kami siap melanjutkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dari produk dan layanan Galaxy kami,” sambung TM Roh.

Samsung sendiri menyebut, dalam ulasannya terhadap Galaxy S21 Ultra selama setahun ini, banyak pengguna yang memilih menggunakan aplikasi non Samsung agar tidak terganggu dengan kemunculan iklan.

Menurut Samsung, pemilihan aplikasi non Samsung tentu merugikan pengguna. Pasalnya, hal tersebut akan membuat perangkat lebih berat dengan tambahan aplikasi. Oleh karena itu, Samsung siap menghapus iklan di aplikasinya agar pengguna tetap menggunakan aplikasi dari Samsung.

Samsung sendiri belum merinci secara tepat kapan penghapusan iklan akan dilakukan di perangkatnya. Namun, sebelumnya Yonhap melaporkan jika penghapusan iklan akan dilakukan pada pembaruan perangkat lunak One UI yang akan datang.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar