Lama Dinantikan, WhatsApp untuk iPad Akan Segera Rilis

Berbahagialah pengguna iPad. Pasalnya, aplikasi WhatsApp untuk iPad akan segera tersedia. Simak selengkapnya di Ponselio berikut ini.

PONSELIO.COM - Tidak dipungkiri, WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi percakapan terpopuler di dunia. Namun sayang, meski aplikasi WhatsApp bisa digunakan di Android, iPhone, maupun versi Web, WhatsApp selama ini tidak tersedia di tablet produk Apple, iPad.

Sejauh ini, WhatsApp memang lebih fokus untuk pengguna Android, iPhone, dan WhatsApp Web saja. Sementara untuk versi iPad, WhatsApp belum menyediakannya.

Jika pun pengguna iPad menggunakan WhatsApp, maka yang digunakan ialah WhatsApp versi web. Di mana untuk menggunakan WhatsApp Web, maka harus terhubung dengan WhatsApp yang terpasang di smartphone.

Namun, baru-baru ini WhatsApp mengumumkan kabar baik bagi pengguna iPad. Pasalnya, anak perusahaan Facebook ini baru saja merilis WhatsApp versi iPad.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh akun Twitter @WABetaInfo. Dalam cuitannya, WABetaInfo membagikan tangkapan layar tampilan WhatsApp iPad yang masih dalam versi beta.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp yang tersedia di iPad bukan lagi web app, atau aplikasi web yang berjalan melalui browser. WhatsApp iPad merupakan aplikasi yang sama dengan yang digunakan di Android dan iPhone.

Jadi, untuk menggunakan WhatsApp di iPad, pengguna tidak lagi membutuhkan perangkat smartphone lain untuk menghubungkan WhatsApp. Pengguna bisa langsung mendaftar atau menggunakannya di iPad, layaknya seperti di smartphone biasa.

Nah, karena WhatsApp di iPad menggunakan aplikasi native, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi di Linked Device, yang memberi tahu jika WhatsApp tengah digunakan di perangkat iPad.

Namun, pengguna WhatsApp di iPad sepertinya harus bersabar untuk merasakan WhatsApp iPad berbasis aplikasi native ini. Pasalnya, saat ini aplikasi tersebut masih dalam bentuk beta dan belum resmi dirilis.

Akan tetapi, jika pengguna sudah terdaftar dalam program beta, WhatsApp di iPad akan otomatis muncul di App Store iPad pengguna.

Tidak hanya merilis aplikasi versi iPad, WhatsApp juga baru saja merilis fitur multi-device yang mendukung pengguna menggunakan WhatsApp di beberapa perangkat sekaligus.

Dalam fitur multi-device versi 2.0, pengguna bisa menggunakan WhatsApp di 4 perangkat sekaligus. Seperti Android, iPhone, laptop, maupun komputer. Dengan kehadiran WhatsApp iPad, maka hal tersebut akan menambah perangkat yang bisa digunakan WhatsApp secara bersamaan.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar