10 Tahun Diproduksi, Xiaomi Akhirnya Pensiunkan Merek ‘Mi’

Kabar terbaru menyebutkan, Xiaomi tidak akan lagi menggunakan nama merek Mi pada ponsel mereka. Simak selengkapnya di Ponselio.

PONSELIO.COM - Bagi penggemar ponsel Xiaomi, tentu tidak asing dengan merek Mi yang kerap ada di belakang nama Xiaomi. Merek ponsel ini pertama kali dirilis pada 2011 lalu, dengan seri pertama Mi 1.

Sementara ponsel terakhir yang menggunakan merek Mi ialah Mi 11 yang dirilis di Tanah Air, tahun ini. Di perilisan ponsel terbaru Xiaomi yakni Xiaomi Mix 4, beberapa hari lalu, ternyata Xiaomi tidak lagi menggunakan merek Mi.

Penghilangan merek Mi pada Xiaomi Mix 4 sendiri kemudian mengundang banyak pertanyaan di kalangan pengguna. Padahal, pada seri sebelumnya masih menggunakan merek ‘Mi Mix’ seperti Xiaomi Mi Mix 3 yang dirilis 2018 lalu.

Sementara itu, seorang juru bicara Xiaomi memberikan keterangannya kepada XDA Developer mengenai hal ini. Menurutnya, ke depannya Xiaomi memang tidak akan lagi menggunakan merek Mi.

Adapun untuk merek terakhir Mi, yakni Xiaomi Mi 11 tidak akan mengalami perubahan nama merek, dan dinyatakan sebagai ponsel Xiaomi terakhir yang menggunakan merek Mi.

Tidak hanya pada produk ponsel, penggunaan merek Mi juga bakalan dihilangkan pada produk Xiaomi lainnya seperti TV, jam tangan pintar, hingga kulkas.

Pihak Xiaomi sendiri tidak memberikan alasan terperinci mengenai dipensiunkannya merek Mi di produknya.

Sebelumnya, merek Mi cukup populer di kalangan konsumen Xiaomi. Menurut pendiri Xiaomi, Lei Jun, Mi sendiri merupakan akronim dari ‘Mobile Internet’ dan ‘Mission Impossible’.

Nama Mi diambil sebagai gambaran visi misi perusahaan yang hadir sebagai perusahaan mobile internet, yang memiliki impian yang hampir mustahil tewujud.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar