Hilang Sejak 2014, Facebook Akan Kembalikan Fitur Audio dan Video Call

Kabar terbaru menyebutkan, Facebook akan kembalikan fitur audio dan video call. Simak selengkapnya hanya di Ponselio.

PONSELIO.COM - Facebook dikabarkan bakal mengembalikan fitur panggilan suara dan video ke aplikasi selularnya. Sebelumnya, fitur ini dihilangkan Facebook dari aplikasi utama sejak tahun 2014 lalu.

Saat itu, Facebook memilih meniadakan panggilan suara dan video di aplikasinya, setelah perusahaan ini memisahkan aplikasi Messenger dari aplikasi Facebook.

Sementara itu, dilaporkan dari Bloomberg, Facebook disebut sudah melakukan pengujian fitur panggilan suara dan video di aplikasinya kepada beberapa pengguna, pada Senin lalu.

Kembalinya fitur panggilan suara dan video ke aplikasi Facebook, merupakan imbas dari pengaduan antimonopoli yang dilayangkan kepada Facebook. Sebelumnya, Komisi Perdagangan Federal AS melayangkan gugatan kepada Facebook atas dugaan monopoli, dan memaksa Facebook melepas dua aplikasi miliknya, WhastsApp dan Instagram.

Menurut Direktur Manajemen Produk Mesengger, Connor Hayes, ke depannya Facebook bakal semakin banyak mendapat tekanan untuk mengkonsolidasikan beberapa layanan dan aplikasinya.

“Anda akan mulai melihat lebih banyak dari ini, dari waktu ke waktu,” jelas Connor, sebagaimana dilaporkan dalam Bloomberg.

Sementara itu, salah seorang juru bicara Facebook mengatakan, agar pengguna bisa melakukan perpesanan audio, pangilan video, dan fitur panggilan yang lebih lengkap, maka pengguna harus tetap menggunakan Mesengger.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar