Twitter Down di 4 Kota Besar Indonesia, Ada Apa?

Sejumlah pengguna melaporkan Twitter down atau tidak bisa diakses sejak tadi pagi. Ada apa? Simak selengkapnya di Ponselio.

PONSELIO.COM - Sejumlah pengguna mengeluhkan jika aplikasi Twitter down di beberapa kota di Indonesia. Dari pantauan web Downdetector, beberapa pengguna melaporkan Twitter down sejak kamis (26/8) malam.

Laporan Twitter down kemudian semakin ramai pada Jumat (27/8) pagi. Beberapa pengguna mengaku tidak bisa mengakses Twitter sama sekali.

Sementara itu, dari peta sebaran laporan pengguna yang tidak bisa mengakses Twitter, laporan berasal dari empat kota besar. Yakni Surabaya, Bali, Bandung, dan Jakarta.

Dari laporan pengguna yang tidak bisa mengakses Twitter, kebanyakan ialah pengguna Android. Di mana laporan dari pengguna Android sebanyak 63 persen, pengguna dekstop 31 persen, dan pengguna iOS sebanyak 3 persen.

Permasalahan terjadi di jaringan Indosat Ooredoo?

Jika dilihat dari jaringan pengguna, mayoritas pengguna yang melaporkan tidak bisa mengakses Twitter menggunakan jaringan Indosat Ooredoo. Sementara saat mereka beralih menggunakan jaringan WiFi atau provider lainnya, akses Twitter berjalan normal.

“Punten, ini sampai kapan ya Indosat nggak bisa akses Twitter? Jangan bilang ‘Kendala akses Twitter secara global’ orang pakai provider lain lancar jaya kok,” cuit akun @JEON_JIMIN.

“Come on Indosat ini kenapa nggak bisa-bisa buka Twitter,” tulis @Banxnx_m1lk.

“Indosat lagi musuhan sama Twitter kali ya,” tulis @Diobatin.

Sementara itu, akun Twitter Indosat Ooredoo Care memberikan beberapa tips bagi pengguna yang alami gagal akses Twitter. Menurutnya, pengguna bisa mencobanya dengan hapus cache.

Dalam cuitannya, akun Indosat Ooredoo Care pun menyebut saat ini pihaknya masih melakukan penanganan.

“Mimin sarankan silakan bisa coba clear cache dan coba kembali secara berkala. Saat ini masih dalam proses penanganan,” cuit @Indosatcare.

Dari pantauan Ponselio, hingga Jumat siang beberapa pengguna masih melaporkan belum bisa mengakses Twitter.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar