WhatsApp Siapkan Emoji Reaction, Kirim Pesan Lebih Menyenangkan?

WhatsApp sedang mempersiapkan fitur baru, emoji reaction ala Facebook dan Instagram. Simak selengkapnya di Ponselio.

PONSELIO.COM - WhatsApp terus melalukan inovasi guna mempertahankan reputasinya, sebagai salah satu aplikasi pesan instan terpopuler saat ini.

Terbaru, anak perusahaan Facebook ini bakal menghadirkan pembaruan pada fitur pengirimian pesan, yakni emoji reaction atau reaksi.

Jika selama ini pengguna bisa menggunakan emoji saat mengirimkan pesan, kali ini pengguna bisa menggunakan pesan emoji reaksi yang disebut lebih mengekspresikan isi perasaan.

Dilansir dari situs WABetainfo.com, fitur emoji reaksi ini dihadirkan untuk menambah pengalaman yang lebih menarik bagi para penggunanya.

Dalam WABetainfo pun diperlihatkan penampakan WhatsApp versi beta yang sudah mendapatkan fitur emoji reaksi. Cara penggunaan fitur ini cukup mudah. Yakni pengguna bisa menggunakan reaksi sama saat menggunakan pesan emoji.

Pengguna bisa masuk ke pilihan emoji di keypad, lalu pilih emoji reaksi yang ingin digunakan. Sebelumnya, fitur emoji reaksi sudah terlebih dahulu digunakan Instagram, Twitter, dan iMessage.

Di Instagram sendiri, pengguna bisa menggunakan emoji reaksi melalui Direct Mesagge (DM). Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menekan lama pada pesan yang diterimanya, kemudian muncul pilihan emoji reaksi, dan tinggal memilihnya.

Pengguna yang mendapatkan reaksi akan diberi notifikasi, dan emoji terus melekat di pesan tersebut. Namun, untuk emoji reaksi di WhatsApp belum dipastikan apakah akan sama dengan di Instagram atau tidak.

Sementara itu, nantinya emoji reaksi hanya akan muncul di layar pengguna yang sudah melakukan pembaruan WhatsApp. Jika pengguna belum melakukan pembaruan dan mendapatkan kiriman pesan berisi emoji reaksi, maka akan mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan pembaruan seperti yang ada pada gambar berikut.

Fitur Emoji Reaction Di Whatsapp
Kredit gambar: wabetainfo.com

Fitur emoji reaksi juga nantinya bisa digunakan di aplikasi WhatsApp pada semua perangkat. Mulai dari Android, iOS, maupun web atau dekstop, sebagaimana dihimpun Ponselio dari WABetaInfo.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar