Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE, Akan Segera Rilis!

Rumor tanggal rilis, spesifikasi, dan render 3D Samsung Galaxy S21 FE terungkap, lihat selengkapnya di Ponselio berikut ini.

PONSELIO.COM - Pada acara Unpacked Samsung pada Agustus ini, Samsung memperkenalkan dua ponsel terbarunya yakni Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Kedua perangkat tersebut merupakan ponsel lipat yang dibanderol dengan harga lumayan mahal.

Kini Samsung disebut siap merilis produk terbarunya lagi, yaitu Galaxy S21 FE. Sebelumnya, Samsung sudah merilis Galaxy S20 FE pada tahun lalu, dengan menawarkan berbagai fitur unggulan dan dibanderol 699 USD.

Meski Samsung sendiri belum merilis informasi salah satu ponsel kelas atasnya, Galaxy S21 FE, namun beberapa bocoran beredar mengenai spesifikasi ponsel ini.

Salah satu yang membocorkan spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE ialah Evan Blass, melalui cuitan di Twitternya.

Sementara itu, menurut Wakil Presiden Manajemen Produk Samsung, Drew Blackard menyebut, meski jajaran Galaxy S21 lainnya tengah dalam proses upgrade ke S22, namun menurutnya hal ini bukan ancaman bagi Galaxy FE atau Note.

Spesifikasi Galaxy S21 FE

Belum lama ini, Samsung Galaxy S21 FE disebut muncul di situs sertifikasi TENAA China. Dalam daftar tersebut, ponsel ini memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel.

Adapun baterai yang digunakan memiliki kapastitas 4.370mAh. Ponsel Galaxy S21 FE disebut bakal dibekali tiga kamera belakang. Yakni kamera utama 32MP, kamera ultra wide 12MP, dan kamera telefoyo 8MP.

Ponsel ini juga disebut bakal menggunakan sensor sidik jari di dalam layar, dan pengisian baterai dengan fast charging 45Watt.

Untuk penyimpanan, Galaxy S21 FE bakal dibekali RAM 8GB dan penyimpanan internal terdapat dua pilihan, yakni 128GB dan 256GB.

Jika benar ponsel ini menggunakan layar 6,4 inci, maka Galaxy S21 FE sedikit lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya, S20 FE yang mengusung layar 6,5 inci.

Sementara itu, ponsel ini juga muncul di listing Google Play Console dengan spesifikasi lengkapnya. Galaxy S21 FE disebut bakal menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 888.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga memberikan layanan YouTube Premium gratis selama 4 bulan.

Tampilan Samsung Galaxy S21 FE

Salah satu leaker ponsel terkenal, Blass, mencuitkan di Twitternya mengenai tampilan Samsung Galaxy S21 FE.

Menurut Blass, apa yang dicuitkan di Twitternya meripakan render 3D dari Samsung Galaxy S21 FE. Dalam tampilannya, Samsung Galaxy S21 FE ini disebut bakal mengusung lubang untuk kamera depan dan tiga kamera belakang.

Sementara itu, dilansir Ponselio dari SamMobile, ponsel Galaxy S21 FE ini disebut bakal hadir dalam lima varian warna.

Harga Samsung Galaxy S21 FE

Sebelumnya, Galaxy S20 FE dibanderol di Amerika dengan harga 699 USD. Harga tersebut merupakan harga diskon dari awalnya sebesar 999 USD.

Sementara itu, untuk harga Galaxy S21 FE disebut bakal lebih murah. Bahkan, salah satu bocoran menyebut harga Galaxy S21 FE hanya 800 USD. Adapun laporan dari GizChina menyebutkan, ponsel Galaxy S21 ini bakal dipasarkan dengan harga mulai dari 699 USD.

Harga tersebut sama dengan Galaxy S20 FE saat diluncurkan di AS dan mendapatkan diskon.

Kapan Samsung Galaxy S21 FE Dirilis?

Meski Galaxy S21 FE tidak diperkenalkan di acara Unpacked Galaxy di bulan Agustus ini, namun banyak pihak yang menyebut ponsel ini bakal dirilis di tahun ini juga.

Jika melihat perilisan Galaxy S20 FE tahun lalu, ponsel ini memang dirilis di acara Unpacked sendiri pada September 2020. Kemungkinan besar, perilisan Galaxy S21 FE juga dilakukan di bulan September mendatang.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar