Twitter Luncurkan Fitur Ticketed Spaces, Pengguna Bisa Hasilkan Cuan

Twitter mulai meluncurkan fitur Ticketed Spaces untuk beberapa pengguna iOS, kini kreator bisa hasilkan cuan di Twitter.

PONSELIO.COM - Kabar baik bagi para pengguna di Twitter. Pasalnya, Twitter baru saja merilis fitur terbarunya bernama Ticketed Spaces, atau ruang audio.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menghasilkan uang dengan cara melakukan siaran berbayar. Nantinya, pengguna bisa membuat room khusus untuk melakukan siaran, dan pendengar bisa masuk ke room tersebut dengan melakukan pembayaran sebelumnya.

Menurut laporan yang dikutip Ponselio dari The Verge, kreator bisa melakukan pengaturan biaya tiket yang akan ditawarkan kepada pengikutnya. Opsi pembayaran yang ditawarkan mulai dari 1 USD atau sekitar Rp14 ribu, sampai 999 USD atau sekitar Rp14 juta.

Sementara itu dalam cuitannya, @TwitterSpace menyebut, dengan hadirnya fitur terbaru ini, kreator kini bisa menghasilkan uang melalui siaran yang dibuat di Ticketed Spaces Twitter.

“Mulai hari ini, beberapa host sudah bisa membuat Ticketed Spaces,” cuit @TwitterSpaces, dikutip Selasa (31/8).

Namun saat ini, fitur Ticketed Spaces baru tersedia di beberapa pengguna iOS saja. Ke depannya, Twitter pun berharap bisa mengaplikasikan Ticketed Spaces ke semua perangkat pengguna.

“Kami ingin membantu pengguna membuat Spaces yang lebih baik, dan bisa menghasilkan uang. Kami baru saja mengujinya di iOS, namun ke depannya kami berharap fitur ini bisa hadir kepada semua pengguna,” lanjut @TwitterSpace.

Nantinya, bagi kreator yang membuat Ticketed Spaces akan mendapat potongan pendapatan, sebesar 3 persen dari Twitter. Namun, jika kreator mampu menghasilkan 50 ribu USD, maka potongan akan dinaikkan menjadi 20 persen.

Pemotongan tersebut juga bisa naik jika kreator terus mengalami peningkatan lebih luas dalam siarannya. Dalam keterangannya pada Mei lalu, Twitter menyebut jika host atau kreator bisa mendapatkan 80 persen dari total penghasilan mereka, setelah dipotong biaya app store.

Tidak hanya Ticketed Spaces, Twitter juga baru saja merilis fitur Super Follows. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan langganan konten ekslusif dari kreator.

Biaya langganan yang ditawarkan fitur Super Follows pun mulai dari 2,99 USD atau sekitar Rp43 ribu, hingga 9,99 USD atau sekitar 144 ribu per bulan.

Adapun syarat menjadi kreator di fitur terbaru Twitter tersebut ialah, pengguna harus minimal berusia 18 tahun, memiliki minimal 10 ribu pengikut, dan aktif membuat postingan selama 30 hari terakhir.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar