Beranda Berita Game

Garena Banned 891.349 Akun Free Fire Karena Gunakan Cheat

Tim Operasi Anti-Hack Garena Free Fire melakukan pemblokiran secara permanen kepada 891.349 akun terkait penggunaan skrip atau program yang dimodifikasi.

PONSELIO.COM - Tim Operasi Anti-Hack Garena Free Fire melakukan pemblokiran secara permanen kepada 891.349 akun terkait penggunaan skrip atau program yang dimodifikasi.

Tercatat, akun yang diblokir tersebut menggunakan beberapa jenis cheat, antara lain, wallhack sebesar 13.1%, auto AIM sebesar 69.7%, teleport sebesar 14.0% dan cheat jenis lain sebesar 3.2%.

Garena menambahkan dari 891.349 akun Free Fire yang diblokir, 51.8% diantaranya berasal dari laporan dari para pemain yang menemukan kecurangan yang terjadi di in-game.

Tak hanya sebatas melakukan pemblokiran kepada 891.349 akun, Garena Free Fire juga memberikan hukuman penurunan pangkat ke Bronze I kepada kepada 5.173 akun yang bermain bersama cheater atau hacker.

“Dari total 891,349 akun yang terbanned adalah 51.8% ban akun berasal dari report player, dan 5.173 terkena hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater atau hacker,” ujar Garena Free Fire melalui akun Instagram @freefirebgid, Selasa (31/8/2021).

Garena Free Fire menambahkan bahwa tujuan dari pemblokiran akun yang terbukti melakukan kecurangan ini tentunya sebagai usaha untuk menjaga permainan yang adil dan jujur untuk semua pemain.

“Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain. Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/ program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen,” tambah Garena Free Fire.

Garena Free Fire juga menghimbau kepada semua pemain untuk bermain secara jujur serta mengajak semua pemain untuk terus melaporkan para cheater melalui fitur pelaporan yang tersedia dalam game.

“Kami juga berharap dan ingin mengingatkan seluruh Survivor agar tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug di dalam In-game. Harap terus laporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama,” ujar Garena.

Protes Pemain Free Fire

Beberapa protes dilayangkan melalui kolom komentar Instagram @freefirebgid terkait pemblokiran akun. Pasalnya terdapat beberapa akun yang tidak merasa melakukan kecurangan namun terkena ban.

“Lah saya min mainya random squad gatau bakal sama cheater ko di suspend permanen heran sama Garena udah bikin laporan ke Garena support tetep aja ke detect gua pake cheat. Kan gua gatau min maen squad random bakal ketemu cheater,” ujar akun Instagram @risman_calestine.

Tak hanya sebatas itu, beberapa pemain juga menyebutkan pemblokiran akun ini dilakukan secara tidak adil mengingat banyak Youtuber yang dengan sengaja bermain dengan para cheater namun tidak mendapat ban.

“Bersikaplah adil min, liat para Youtuber sagaja bermain dengan chiter tapi ga kena ban,” ujar akun Instagram @idenimaulana.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar