Google Segera Rilis Pixel 6, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Google dikabarkan akan merilis smartphone terbaru mereka, Google Pixel 6. Berikut Ponselio bocorkan spesifikasinya.

PONSELIO.COM - Google dikabarkan bakal merilis ponsel terbarunya, Google Pixel 6. Seperti yang Ponselio lansir dari gadgets NDTV, Rabu (1/9), seorang pembocor dari Cina menyebutkan bahwa Google akan merilis produk teranyarnya tersebut pada tanggal 13 September 2021.

Jika tanggal perilisan benar dilakukan pada 13 September, itu artinya Google Pixel 6 akan dirilis sehari sebelum Apple meluncurkan iPhone 13.

Sebelumnya dikabarkan, iPhone 13 akan diluncurkan pada 14 September mendatang dengan varian yang terdiri dari iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Google sendiri akan memperkenalkan dua varian ponsel terbarunya. Yakni Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

Spesifikasi Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Dalam bocoran yang diberikan Google, Pixel 6 akan menggunakan layar Full HD+ dengan luas 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Sementara untuk Pixel 6 Pro menggunakan layar QHD+ dengan luas 6,7 inci dan refresh rate 120Hz.

Adapun untuk kamera, Google Pixel 6 akan dibekali dengan dua kamera belakang. Sementara pada Pixel 6 Pro terdapat tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa wide, ultra wide, dan telefoto 4x.

Perbedaan Pixel 6 dan 6 Pro juga terletak pada desain dan bahan ponsel. Pixel 6 memiliki bodi aluminium matte. Sementara Pixel 6 Pro menggunakan bodi aluminium yang dipoles.

Meski terdapat beberapa perbedaan di ponsel Google Pixel 6 dan 6 Pro, namun keduanya bakalan menjalankan sistem operasi yang sama, yakni Android versi terbaru, Android 12.

Salah satu yang menarik dari kedua ponsel ini ialah penggunaan chipset yang diproduksi sendiri oleh Google bernama Tensor. Chipset Tensor ini diklaim mampu meningkatkan performa yang cukup signifikan dalam terjemahan, teks, dan dikte.

Selain Google Pixel 6 dan iPhone 13, bulan September nanti juga kabarnya akan menjadi bulan perilisan produk terbaru dua produsen ponsel lainnya, yakni Samsung dan Xiaomi.

Samsung disebut akan merilis Galaxy S21 FE pada 8 September, sedangkan Xiaomi akan meluncurkan seri Xiaomi 11T pada 15 September.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar