Google Pixel 6 Disebut Akan Mendukung 23W Wireless Charging

Google Pixel Stand terbaru disebut-sebut akan mendukung 23W wireless charging,dan Pixel 6 juga bisa jadi mendukungya.

PONSELIO.COM - Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Google, dikabarkan tengah melakukan pengembangan terhadap dudukan pengisi daya nirkabel untuk ponsel Pixel terbarunya.

Dalam bocoran yang diterima oleh Android Police, dudukan pengisi daya nirkabel tersebut bernama ‘Google Pixel 23W WL Stand’. Jika dilihat dari namanya, maka wireless charger ini akan memiliki kecepatan pengisian mencapai 23W.

Bocoran Google Pixel Stand 23W
Kredit gambar: androidpolice.com

Apabila nantinya Google mengeluarkan pengisi daya nirkabel dalam waktu dekat, maka Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan menjadi ponsel pertama Google, yang dilengkapi dengan pengisian baterai nirkabel 23W tersebut.

Sementara itu, jika benar kecepatan pengisiannya sebesar 23W, maka kecepatan wireless charging ini mengalahkan pengisian nirkabel iPhone 12 yang memiliki kecepatan pengisian 15W dengan Magsafe Charging.

Namun, rekor kecepatan pengisian nirkabel hingga saat ini masih dipegang oleh OnePlus, yang mengusung kecepatan wireless charging hingga 50W.

Sebelumnya, Google mengungkapkan detail spesifikasi ponsel Pixel 6 dan 6 Pro pada awal Agustus lalu. Dalam bocorannya, Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan dibekali dengan chipset khusus bernama Tensor.

Dengan didukung 23W wireless charging, tentu akan membut Google Pixel 6 dan 6 pro bakal menjadi pesaing kuat ponsel yang bakal dirilis pada September tahun ini. Seperti iPhone 13, Xiaomi seri 11T, dan Samsung Galaxy S21 FE.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar