Realme 8i Akan Gunakan Chipset Baru Helio G96, Segera Rilis di India

Berdasarkan cuitan akun Realme India, Realme 8i dikabarkan akan menggunakan chipset MediaTek baru, Helio G96.

PONSELIO.COM - Realme baru saja memberikan bocoran mengenai chipset produk terbarunya, Realme 8i. Perangkat tersebut kabarnya bakal ditenagai dengan chipset teranyar dari MediaTek, Helio G96.

Meski secara resmi Realme belum memberikan informasi penggunaan chipset Helio G96 pada Realme 8i, namun hampir bisa dipastikan hal tersebut akan terjadi.

Pasalnya, belum lama ini akun resmi Twitter Realme India secara tidak langsung menyebut chipset Helio G96 akan digunakan di Realme 8i.

Pernyataan itu bermula dari cuitan akun Twitter MediaTek India. Dalam unggahannya, MediaTek India menyebut jika chipset Helio G96 memiliki berbagai fitur dan keunggulan, yang memberikan pengalaman premium bagi penggunanya.

“MediaTek Helio G96 akan hadir dengan beragam fitur mengesankan bagi smartphone 4G, untuk mendukung pengalaman premium bagi pengguna,” cuit akun Twitter MediaTek India, Selasa (31/7).

“Ia akan hadir dengan layar 120Hz, kamera 108MP, dan teknologi untuk game,” lanjutnya.

Cuitan dari akun Twitter MediaTek India kemudian dibalas oleh akun resmi Realme India. Dalam balasannya, Realme India menanyakan kapan pihaknya bisa merasakan pengalaman premium yang ditawarkan chipset Helio G96 itu.

“Kapan kita bisa merasakan pengalaman pengguna premium?” balas akun Twitter Realme India.

Namun rupanya, cuitan MediaTek India juga menarik perhatian CEO Realme India dan Eropa, Madhav Sheth. Melalui akun Twitter pribadinya, Madhav turut membalas cuitan MediaTek India tersebut.

“Sangat menantikan kerjasama dengan MediaTek India,” balas Madhav Sheth.

Tidak berhenti di situ, akun Twitter Realme India kemudian kembali membalas dengan komentar “Processing this conversation and saving 8!”

Atas saling balas antara MediaTek India, CEO Realme India, dan Realme India tersebut lah kemudian beberapa leaker menyebut, jika tanda ‘8!’ merupakan bocoran tipe Realme yang akan menggunakan chipset Helio G96.

Tanda seru (!) pada ‘8!’ yang dibalas Realme India disebut sebagai huruf (i) yang dibalik.

Sementara itu, beberapa pembocor menyebut Realme 8i akan dibekali layar 6,59 inci Full HD+ dengan refresh rate 120Hz.

Adapun untuk performa kamera, ponsel ini akan membawa tiga kamera belakang. Yakni kamera utama 50MO, kamera makro 2MP, dan kamera sensor depth 2 MP. Adapun untuk kamera selfie, sebesar 16MP.

Realme 8i diprediksi akan menyediakan RAM sebesar 4GB, dengan penyimpanan intenal 128GB. Untuk kapasitas baterai, ponsel ini disebut akan menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000mAh.

Meskipun sepsifikasi Realme 8i sudah banyak dibocorkan, namun untuk kapan perilisan perangkat tersebut, belum bisa dipastikan.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar