LinkedIn Akan Berhentikan Fitur Stories Pada Akhir September

Kurang diminati para pengguna, LinkedIn umumkan akan berhentikan fitur Stories-nya pada akhir bulan September ini.

PONSELIO.COM - LinkedIn memutuskan untuk mengakhiri fitur Stories-nya di akhir bulan September mendatang, dikutip dari pengumuman resmi yang diunggah Direktur Senior Produk LinkedIn, Liz Li pada Selasa (31/8) kemarin.

Menurut Liz Li, alasan dihapusnya LinkedIn Stories karena dinilai kurang diminati. Tidak sedikit pengguna yang menginginkan videonya bertahan lama. Tidak hanya itu, video yang dinilai informal juga mempengaruhi citra diri pengguna LinkedIn.

“Kami berasumsi jika pengguna tidak ingin video informal dilampirkan ke profil mereka,” jelas Liz Li, dalam pengumumannya.

Liz Li juga menambahkan, pada dasarnya pengguna ingin lebih tampil profesional di profil LinkedIn mereka. Sementara LinkedIn Stories kurang cocok dengan keinginan pengguna tersebut.

Fitur Stories ini memang menjadi salah satu fitur unggulan beberapa media sosial dan aplikasi kirim pesan. Instagram, dengan Instagram Stories-nya, menjadi salah satu aplikasi yang sukses dengan fitur ini.

Beberapa aplikasi lainnya pun mencoba menyusul kesuksesan Instagram, dengan menghadirkan fitur menyerupai Instagram Stories. Facebook, Twitter, termasuk LinkedIn, menjadi media sosial yang turut meramaikan fitur Stories.

Sayang, beberapa media sosial tidak bertahan lama menggunakan fitur ini. Twitter melalui fitur Twitter Story atau yang populer dengan “Fleets” akhirnya resmi ditutup pada awal Agustus 2021 lalu.

Menurut Wakil Presiden Produk Twitter, Ilya Brown menyebutkan, sejak pertama kali dirilis, Fleets belum juga mampu menarik minat pengguna. Bahkan, di awal kehadirannya, fitur Fleets sempat diprotes pengguna setia Twitter. Hal tersebut lah yang kemudian membuat Twitter menghapus fitur Fleets-nya.

Setelah Twitter dengan Fleets-nya, kini LinkedIn dengan Stories-nya yang juga sudah menemui ujung ceritanya. Sebelumnya, LinkedIn Stories pertama kali diluncurkan pada Februari 2020 lalu.

Dihapusnya fitur Stories pada Twitter dan LinkedIn pun membuat banyak pihak menyebut jika fitur tersebut kini sudah tidak menarik lagi. Lalu bagaimana dengan Instagram Stories, apakah bisa bertahan?

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar