Instagram Down di Berbagai Negara Termasuk Indonesia

Sejumlah warganet mengeluhkan Instagram down atau tidak dapat di akses sejak siang tadi. Berikut informasi lengkapnya.

PONSELIO.COM - Beberapa pengguna Instagram di Tanah Air mengaku kesulitan saat menggunakan aplikasi tersebut, pada Kamis (2/9) siang. Banyak pengguna yang mengeluhkan tidak bisa masuk ke Instagram baik aplikasi maupun versi dekstop.

Tidak hanya itu, pantauan dari situs Downdetector juga melaporkan, banyak pengguna yang mengeluhkan tidak bisa komentar di postingan, hingga tidak bisa melakukan refresh feed.

Masih dari pantauan situs Downdetector, ternyata tidak hanya di Indonesia Instagram mengalami persoalan. Beberapa pengguna di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, juga mengalami hal serupa.

Bahkan, beberapa pengguna di negara bagian Amerika Serikat seperti New York, Los Angeles, San Francisco, Seattle, hingga Boston pun mengalami kendala yang sama saat mengakses Instagram.

Sementara itu, jika dilihat dari Downdetector, laporan masuk mengenai kendala penggunaan Instagram mulai terjadi sejak pukul 13.17 WIB. Setidaknya terdapat 259 laporan Instagram down di waktu tersebut.

Laporan kemudian naik tajam hingga mencapai 703 laporan saat memasuki pukul 14,17 WIB. Asal laporan keluhan Instagram down mulai meluas tidak hanya di beberapa negara Asia, namun juga di Amerika.

Sementara beberapa pengguna di Indonesia mengaku sudah mengalami masalah penggunaan Instagram sejak pukul 12.30 siang. Persoalan Instagram down pun menjadi perbincangan hangat di pegguna Twitter Tanah Air, Kamis (2/9) siang.

Beberapa pengguna yang mencoba mengakses Instagram dekstop mengaku, mendapatkan informasi “sorry, something went wrong.” saat mencoba mengakses Instagram.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Instagram mengenai penyebab kejadian hal ini.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar