Twitter Luncurkan Fitur Super Follows untuk Pengguna iOS

Twitter mulai meluncurkan fitur Super Follows untuk pengguna iOS, mungkinkan kreator dapatkan cuan dari cuitan.

PONSELIO.COM - Kabar gembira bagi pengguna Twitter yang memiliki cukup banyak pengikut. Pasalnya, Twitter belum lama ini merilis fitur Super Follows.

Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter bisa menghasilkan uang dengan memberikan biaya langganan bagi pengikutnya untuk mendapatkan konten premium.

Nantinya, jika menggunakan fitur Super Follows, kreator bisa mengatur konten premiumnya agar bisa dibagikan hanya untuk pengikut yang berlangganan saja.

Fitur Super Follows sendiri sudah diperkenalkan Twitter sejak Februari lalu. Namun, baru bisa diaplikasikan di awal September ini.

Untuk sementara, hanya pengguna iOS di Amerika dan Kanada saja yang bisa menggunakan fitur ini.

Adapun untuk perilisan secara global, Twitter belum memastikan kapan akan dilakukan.

Persyaratan Fitur Super Follows

Tidak semua pengguna Twitter bisa menikmati akses fitur Super Follows. Setidaknya ada beberapa persyatan yang harus dipenuhi pengguna agar bisa menikmati fitur terbaru ini.

Berikut beberapa persyarayan untuk bisa menggunakan akses Super Follows

  • Pengguna menggunakan perangkat iOS dan berada di Amerika atau Kanada (Sementara fitur ini hanya tersedia di dua negara ini)
  • Minimal memiliki 10.000 pengikut
  • Minimal berusia 18 tahun
  • Aktif mengunggah konten berupa cuitan, unggah gambar, atau video minimal 25 cuitan dalam kurun 30 hari

Keuntungan Menggunakan Fitur Super Follows

Jika pengguna sudah berhasil mendapatkan akses fitur Super Follows ia akan mendapatkan beberapa keuntungan. Salah satu keuntungan yang didapatkan ialah ia bisa memproduksi konten premium dan menghasilkan uang.

Nantinya, pengikut bisa mendapatkan konten premium dengan cara berlangganan. Adapun biaya berlangganannya terdiri dari tiga tingkatan, mulai dari 2,99 USD atau sekitar Rp42.600, 4,99 USD atau sekitar Rp71.800, hingga 9,99 USD atau sekitar Rp142.200.

Cara Berlangganan dengan Kreator

Untuk pengguna yang ingin berlangganan dengan seorang kreator, caranya cukup mudah. Ia tinggal mengunjungi profil kreator, kemudian klik tombol “Super Follows”.

Nantinya, pengguna akan diarahkan ke laman penjelasan keuntungan menjadi Super Follows. Jika setuju, maka tinggal lanjut ke proses pembayaran.

Adapun untuk berhenti berlangganan, pengguna bisa melakukannya di pengaturan berlangganan di App Store.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar