Samsung Segera Rilis Galaxy S21 FE, Ini Bocoran Tanggalnya

Rumor terbaru menyebutkan Samsung akan merilis Galaxy S21 FE pada 29 Oktober, mundur dari prediksi sebelumnya di bulan September.

PONSELIO.COM - Ponsel teranyar Samsung, Galaxy S21 FE, sepertinya akan segera dirilis paling lambat akhir tahun ini. Sebelumnya, para pembocor menyebut Galaxy S21 FE ini akan diluncurkan September tahun ini. Namun, prediksi tersebut sepertinya meleset.

Salah satu pembocor terkemuka, Jon Prosser, menyebutkan jika Galaxy S21 FE baru akan dirilis Samsung pada akhir Oktober 2021 nanti. Dalam tulisannya di Front Page Tech, Prosser menyebut jika Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 FE pada tanggal 29 Oktober 2021.

Pernyataan Prosser sebenarnya hampir sama dengan prediksi yang dikeluarkan The Elec. Dalam laporannya, The Elec menyebutkan bahkan produksi Samsung Galaxy S21 FE tidak akan dimulai setidaknya sampai bulan ini, sehingga Galaxy S21 FE lebih memungkinkan untuk dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Lebih lanjut menurut Prosser, Galaxy S21 FE akan mulai bisa dipesan melalui pre-order pada 20 Oktober. Peluncuran Galaxy S21 FE sebelumnya sudah berhembus sejak lama. Namun, kabarnya Samsung terpaksa menunda perilisan karena adanya kekurangan chip dalam produksinya.

Galaxy S21 FE sendiri sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan bersamaan dengan perilisan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, pada bulan Agustus lalu.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Dalam laporan yang ditulis SamMobile, Galaxy S21 FE memiliki beberapa fitur utama yang cukup premium. Meski demikian, ponsel ini diprediksi akan dibanderol lebih murah dari Galaxy S21 sebelumnya.

Galaxy S21 FE bakal menggunakan prosesor Snapdragon 888, dengan kapasitas penyimpanan RAM 6GB. Penyimpanan RAM Galaxy S21 FE disebut lebih kecil dibandingkan S21, yang dibekali RAM 8GB.

Layar Galaxy S21 FE sendiri akan menggunakan layar FHD, dengan tiga kamera belakang. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 32MP, ultrawide 12MP, dan telefoto 8MP.

Untuk kapasitas baterai, ponsel ini akan menggunakan baterai 4.317mAh dengan teknologi fast charging 25W.

Selain itu, Galaxy S21 FE juga disebut mendukung sertifikat IP68 yang teruji anti air dan debu. Ponsel ini diklaim mampu bertahan di kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit.

Beberapa fitur unggulan lainnya ditawarkan Galaxy S21 FE pada performa kamera. Seperti adanya mode Single Take, Scene Optimizer, AR Doodle, mode Pro, video potret. slo-mo, hyperlapse, dan beberapa fitur lainnya.

Dikabarkan akan diluncurkan pada akhir Oktober nanti, perilisan Galaxy S21 FE disebut menjadi produk Samsung yang cukup telat dirilis.

Pasalnya, Galaxy S22 sendiri saat ini sudah siap diluncurkan. Artinya, jika benar-benar terjadi, peluncuran Galaxy S21 FE dan S22 pun hanya berjarak cukup dekat.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar