Realme 8s 5G dan 8i Akan Dirilis di India Pada 9 September

Realme akan merilis Realme 8s 5G dan Realme 8i di India pada 9 September, dengan kedua ponsel mengusung chipset terbaru MediaTek.

PONSELIO.COM - Dua varian produk terbaru Realme, yakni Realme 8s 5G dan Realme 8i akhirnya siap dirilis pada minggu kedua bulan September ini. Dalam pengumumannya, Realme menyebut akan merilis kedua ponsel itu pada 9 September mendatang.

Perilisan sendiri nantinya akan dilakukan secara virtual, di beberapa media sosial Realme seperti Facebook dan YouTube.

Tidak hanya mengumumkan tanggal perilisan, Realme juga memberikan informasi mengenai spesifikasi kunci Realme 8s 5G dan 8i.

Spesifikasi Realme 8s 5G dan 8i

Realme 8s 5G disebut akan dibekali chipset terbaru MediaTek Dimensity 810 5G. Hal ini sekaligus membuat Realme 8s 5G menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan chipset dari MediaTek tersebut.

Ponsel Realme 8s 5G akan mengusung layar 6,5 inci dengan kecepetan refresh rate sebesar 90Hz. Dari segi penyimpanan, ponsel ini akan menyediakan dua varian yakni RAM 6GB dan 8GB, serta penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Tidak hanya itu, Realme 8s 5G juga akan didukung teknologi Dynamic RAM expansion (DRE). Dengan teknologi ini, pengguna bisa memperluas RAM secara virtual.

Untuk persoalan kamera, Realme 8s 5G akan dilengkapi tiga kamera belakang. Dengan kamera utama 64MP dan kamera selfie 16MP.

Ponsel ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000mAh yang mendukung teknologi fast charging 33W.

Sementara itu, Realme 8i akan menggunakan chipset MediaTek Helio G96. Sama seperti Realme 8s 5G, Realme 8i juga akan dibekali tekonoli DRE. Namun, untuk jaringan sendiri Realme 8i masih menggunakan 4G LTE.

Untuk layar Realme 8i, akan menggunakan layar FHD+ dengan luas 6,59 inci. Untuk kecepatan refresh rate sebsar 120Hz.

Dari segi penyimpanan, Realme 8i akan dibekali RAM sebesar 4GB/128GB. Sementara untuk kamera, ponsel ini akan dibekali tiga kamera belakang. Dengan kamera utama sebesar 50MP, dan kamera selfie 16MP.

Baterai yang digunakan Realme 8i memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 5.000mAh. Fitur lainnya pada ponsel ini ialah jack headphone 3.5 mm, port USB Type-C, dengan sensor sidik jari di samping.

Ponsel ini disebut akan memiliki ketebalan sebesar 8,6 mm dan berat 194 gram.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar