User Manual Samsung Galaxy S21 FE Bocor, Tak Perlihatkan Slot MicroSD

User manual Samsung Galaxy S21 FE yang beredar ungkapkan tidak adanya slot kartu microSD, audio jack 3.5mm, dan charger dalam dus.

PONSELIO.COM - Setelah sempat alami penundaan perilisan akibat krisis chip yang sempat dialami Samsung, Galaxy S21 FE akhirnya akan segera diluncurkan.

Perilisan Samsung Galaxy S21 FE pun disebut akan dilakukan pada bulan September ini. Mendekati hari peluncuran, beberapa bocoran mengenai Galaxy S21 FE pun semakin banyak beredar.

Bocoran Desain Samsung Galaxy S21 Fe
Kredit gambar: sammobile.com

Terbaru, user manual Galaxy S21 FE bocor ke publik. Namun sayang, dalam informasi yang beredar, Galaxy S21 FE disebut tidak akan dibekali slot kartu microSD.

Sebelumnya, tidak adanya slot microSD pada Galaxy S21 FE juga sempat mencuat beberapa bulan lalu. Namun, pada sertifikasi TENAA China menyebutkan, jika ponsel terbaru Samsung ini akan tetap disertai slot MicroSD.

Beredarnya bocoran mengenai ada atau tidak adanya slot MicroSD pada Galaxy S21 FE ini, tentu membuat bingung publik. Namun, menurut beberapa pembocor, bisa jadi Samsung memproduksi beberapa varian berbeda di setiap regional.

Informasi lainnya yang didapatkan dari bocoran user manual ini ialah tidak adanya pengisi daya dan jack headphone 3.5mm di dalam dus Galaxy S21 FE. Hal ini tentu menyerupai dengan produk keluaran terbaru Apple yang tidak menyertakan hal tersebut.

Spesifikasi kunci lainnya yang ada di Galaxy S21 FE ialah, ponsel ini bakal menggunakan sensor sidik jari dalam layar. Tidak hanya itu, perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikat IP68 yang disebut teruji tahan air dan debu.

Galaxy S21 FE akan tersedia dalam empat varian warna. Yakni hitam, putih, ungu, dan hijau. Ponsel ini juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel.

Untuk dapur pacu, Galaxy S21 FE diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 888 di beberapa varian, dan Exynos 2100 di varian lainnya. Penggunaan chipset Snapdragon atau Exynos nantinya tergantung pasar.

Ponsel ini disebut akan memiliki kapasitas penyimpanan 6GB dan 8GB, serta penyimpanan internal 128GB dan 256GB.

Menariknya, Galaxy S21 FE akan mendukung perangkat lunak Wireless DeX. Di mana penggunanya bisa mentransfer tampilan layar ponsel ke televisi, yang mendukung layarnya dengan touchpad.

Sementara untuk baterai yang digunakan Galaxy S21 FE, akan mengusung baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan fast charging 25W.

Adapun untuk tanggal perilisan Galaxy S21 FE sendiri, Samsung belum memberikan keterangannya. Namun, kabar terbaru menyebutkan Samsung akan merilis Galaxy S21 FE pada tanggal 29 Oktober.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar