Muncul Skor Snapdragon 898 di Geekbench, Begini Performanya

Berdasarkan situs Geekbench, Snapdragon 898 memiliki skor single-core mencapai 720 poin dan multi-core 1.919 poin.

PONSELIO.COM - Qualcomm belum secara resmi merilis chipset kelas high-end terbaru mereka. Bahkan nama dari chipset terbaru dari seri 8 ini masih simpang siur. Beberapa pihak menyebut Qualcomm akan mengusung nama Snapdragon 898, ada pula yang menyebut bahwa nama yang akan disandang chipset ini adalah Snapdragon 895.

Terlepas dari nama apa yang akan disandang oleh chipset ini, banyak kalangan yang menantikan kehadiran chipset ini. Wajar saja mengingat banyak kabar yang menyebutkan bahwa Snapdragon 898 akan hadir dengan peningkatan performa yang signifikan, salah satunya adalah peningkatan performa pada GPU.

Rumor yang beredar sebelumnya sepertinya bakal benar adanya. Pasalnya, skor performa dari chipset ini mulai terungkap di situs GeekBench. Berdasarkan situs Geekbench, Snapdragon 898 memiliki skor single-core mencapai 720 poin dan multi-core 1.919 poin. Hasil dari benchmark tersebut pun mulai tampak pada tanggal 3 September 2021 kemarin.

Vivo disinyalir akan menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 898, pasalnya dalam bocoran tersebut, tampak nomor model vivo V2102A menjadi perangkat yang digunakan untuk pengujian. Tentunya ini semakin melengkapi rumor-rumor yang ada setelah sebelumnya muncul rumor Samsung Galaxy S8 series akan mengusung Snapdragon 898.

Selain dua perangkat yang tersebut di atas, Xiaomi Mi 12 dan Lenovo Legion 3 Pro juga dikabarkan akan ditenagai oleh Snapdragon 898.

Menariknya, perangkat yang akan mengusung Snapdragon 898 dikabarkan juga akan mengusung teknologi memori RAM terbaru yaitu LPDDR5X. Teknologi RAM terbaru untuk smartphone ini dikabarkan memiliki performa yang jauh lebih kencang.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar