Twitter Uji Coba Tampilan Timeline Baru yang Mirip Instagram

Timeline baru Twitter ini akan membuat konten foto, video, dan GIF memiliki tampilan yang penuh dari ujung ke ujung layar.

PONSELIO.COM - Media sosial Twitter diketahui tengah menguji tampilan timeline baru untuk konten foto, video dan gif.

Dalam pengumumannya, Twitter menyebut pengujian ini dilakukan untuk membuat konten visual lebih menarik. Twitter menyebut, mengujikan tampilan konten visual pada beberapa perangkat iOS tertentu.

Pada pengujian kali ini, Twitter akan menampilkan konten foto, video, dan gif, dengan tampilan lebih luas yang memaksimalkan ruang tepi ke tepi.

Twitter memanfaatkan ruang kosong yang selama ini berada di tepi konten. Dengan demikian, pada konten video, foto, dan gif, akan tampak lebih full dalam tepi layar.

Pengumuman pengujian tampilan konten visual pun diumumkan Twitter melalui cuitannya, hari ini, Rabu (8/9).

Meski demikian, Twitter tidak menjelaskan kapan pembaruan ini akan diberlakukan dan apakah pengguna Android juga akan mendapatkan pembaruan tersebut, atau tidak.

Perubahan tampilan konten visual merupakan salah satu upaya Twitter untuk terus memperbaiki tampilan timeline-nya.

Sebelumnya, dilansir dari The Verge, beberapa pengguna mengeluhkan tampilan Twitter baik untuk konten visual seperti foto dan video, maupun konten teks.

Salah satu yang kerap dikritik ialah soal tata letak konten timeline yang disebut tidak rapi, tangkapan layar dari ujung ke ujung yang terpotong, serta tampilan thread dan balasannya yang disebut kerap membingungkan.

Twitter sendiri sudah melakukan beberapa perbaikan tampilan. Pada bulan April lalu, Twitter meningkatkan resolusi gambar dari 2048 x 2048 piksel menjadi 3840 piksel.

Perubahan tersebut pun membuat tampilan gambar di perangkat iOS dan Android jauh lebih tajam. Tidak hanya itu, pada bulan Mei lalu Twitter juga memperbaiki ukuran gambar di timelie dengan menghilangkan garis waktu yang selama ini memotong gambar.

Sebelumnya, Twitter memang memotong gambar khususnya dimensi non-16:9 untuk menjaga keseragaman pada garis waktu.

Dengan pembaruan-pembaruan yang ada, sepertinya Twitter kini siap menyusul Instagram dalam memaksimalkan konten visual. Sebelumnya, Instagram lebih dulu memaksimalkan konten gambar, dan kini tengah fokus mengembangkan konten video.

Alih fokus Instagram dari konten foto ke video sepertinya menjadi peluang Twitter untuk menggaet pengguna yang lebih menyukai eksplor hasil foto, dengan tampilan foto atau gambar di Twitter yang kian baik.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar