Realme GT Neo2 Bakal Bawa Teknologi Fast-Charging 65W

Menurut daftar sertifikasi 3C Cina, Realme GT Neo2 terkonfirmasi akan menggunakan teknologi pengisian cepat 65W.

PONSELIO.COM - Realme menjadi salah satu produsen ponsel pintar paling produktif di tahun ini. Pada bulan Maret lalu, Realme baru saja merilis produk terbarunya bernama Realme GT 5G.

Realme GT 5G menjadi ponsel flagship pertama perusahaan teknologi yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok ini, yang menggunakan Snapdragon 888.

Masih di bulan Maret, Realme kemudian merilis peroduk terbarunya bernama Realme GT Neo. Ponsel ini disebut dipatok dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan GT 5G, namun dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Di bulan Agustus, Realme kembali merilis dua varian ponsel terbarunya, yakni Realme GT Master Edition dan Master Explore Edition. Tidak berhenti di situ, kini Realme siap merilis ponsel teranyarnya dengan nama Realme GT Neo2.

Spesifikasi Realme GT Neo2

Realme GT Neo2 disebut sebagai produk dengan beberapa pembaruan signifikan dari pendahulunya. Ia hadir dengan chipset Qualcomm, yakni Snapdragon 870.

Salah satu keunggulan menarik dari Realme GT Neo2 ialah dukungan pengisian cepat 65W yang sudah dikonfirmasi oleh daftar sertifikasi 3C Cina. Tentu hal tersebut sangat masuk akal, mengingat sebagian besar ponsel flagship Realme sudah mendukung pengisian cepat dengan daya besar.

Sementara itu, akun Weibo Cina milik Realme telah mengonfirmasi siap dirilisnya GT Neo2. Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, ponsel ini kemungkinan akan memiliki nama berbeda di beberapa pasar.

Di India, ponsel ini disebut akan diberi nama dengan ‘Realme Neo Gaming’. Pasalnya, di negara tersebut pada ponsel GT Neo yang dirilis lebih dulu, diberi nama ‘Realme X7 Max 5G’.

Untuk spesifikasi Realme GT Neo2 akan dibekali layar Full HD+ berukuran 6,62 inci dengan resolusi 120Hz. Ponsel ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870.

Dari segi penyimpanan, Realme GT Neo2 akan menyediakan RAM hingga 8GB, dan penyimpanan intenal 128GB.

Sementara untuk persoalan kamera, ponsel ini akan menyediakan tiga kamera belakang. Yakni kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Adapun untuk kamera selfie, akan dibekali kamera 16MP.

Kapasitas baterai yang diberikan Realme kepada Realme GT Neo2 cukup besar. Yakni 4.500mAh atau 5.000mAh. Untuk sistem operasi sendiri, ponsel ini akan menjalankan Android 11 dan tampilan antarmuka Realme UI 2.0.

Meski Realme sudah mengonfirmasi secara resmi bahwa GT Neo2 akan segera hadir, namun belum dipastikan kapan ponsel ini akan segera dirilis. Beberapa sumber menyebut perilisan akan dilakukan di akhir September hingga awal Oktober.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar