Google Gulirkan Final Beta Android 12, Versi Final Siap Dirilis!

Google baru saja meluncurkan Android 12 Beta 5, versi beta terakhir sebelum peluncuran versi lengkap. Disebut sudah mencapai "Stabilitas Platform".

PONSELIO.COM - Google baru saja meluncurkan Android 12 Beta 5 yang merupakan beta terakhir sebelum peluncuran versi lengkap. Android 12 disebut sudah mencapai “Stabilitas Platform” dari versi sebelumnya.

Dengan demikian, beberapa aplikasi seperti Dasbor Privasi, sakelar dan indikator privasi baru, layar pembuka aplikasi baru, dan beberapa aplikasi lainnya berfungsi dengan baik di Android 12.

Sementara itu, secara umum tidak ada hal yang baru pada perilisan Beta final ini. Namun, pada Beta 5 ini, bug yang terdapat pada Beta 4 diklaim sudah diperbaiki.

Satu hal yang menarik dalam perilisan Android 12 Beta 5 ialah pemilik ponsel Google Pixel 5a sudah bisa mencobanya. Padahal, ponsel ini terbilang cukup baru dan tidak terdaftar dalam program Beta saat diluncurkan.

Jadi, pengguna Pixel 5a yang ingin mencoba beta final Android 12, bisa mendaftarnya dan akan menerima pembaruan secara otomatis.

Nah, buat pengguna yang sudah menggunakan Android 12 versi beta sebelumnya, baik di perangkat milik Google seperti Pixel atau perangkat pihak ketiga, bisa mendapatkan pembaruan Beta final secara otomatis.

Perlu diketahui, saat ini Google telah bekerjasama dengan beberapa pihak ketiga seperti OnePlus, Oppo, Realme, Xiaomi, Asus, dan beberapa merek lainnya, dalam program Android 12 beta.

Beberapa merek pun sudah mengumumkan siap merilis Android 12 dalam waktu dekat. Oppo menyebut, perangkat lunak Color OS 12 dengan berbasis Android 12 akan dirilis akhir bulan September ini.

Sementara Samsung, akan memulai debut One UI 4 berbasis Android 12 juga pada bulan September ini.

Sementara itu, peluncuran Android 12 versi lengkap sendiri disebut akan dilakukan pada akhir bulan September ini. Meski demikian, Google tidak merinci tangal yang tepat untuk peluncurannya.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar