Render Xiaomi 11T Beredar ke Publik, Begini Penampakannya

Render Xiaomi 11T terbaru memperlihatkan tiga kamera belakang dengan kamera utama 108MP, dan sensor sidik jari di bagian samping.

PONSELIO.COM - Xiaomi 11T menjadi salah satu produk terbaru perusahaan Xiaomi yang paling ditunggu tahun ini. Kabarnya, ponsel teranyar Xiaomi ini akan segera dirilis pada acara peluncuran global masih di bulan September ini. Seiring dengan mendekatnya waktu tersebut, bocoran render Xiaomi 11T baru-baru ini telah beredar di jagat Twitter.

Penyebar render Xiaomi 11T ini adalah akun @_snoopytech_ dan @xiaomiui. Dilaporkan akun @_snoopytech_ mendapatkan bocoran render ini dari “situs resmi pembuat casingnya”. Sementara itu, akun @xiaomiui tidak mengungkapkan dari mana mereka mendapatkan bocoran rendernya. Tapi karena terlihat begitu mirip, sepertinya keduanya berasal dari sumber situs yang sama.

Bocoran render Xiaomi 11T dari @_snoopytech_
Bocoran render Xiaomi 11T dari @xiaomiui

Bocoran render ini tidak begitu memperlihatkan banyak bagian secara spesifik dari ponsel Xiaomi 11T Series. Meski begitu, tetap ada beberapa point yang didapat darinya.

Dalam gambar yang dibagikan keduanya, terlihat ponsel ini memiliki kamera utama 108MP dan dua kamera belakang lainnya yang diduga merupakan kamera ultrawide dan sensor makro.

Selain itu, pada casing 11T terlihat posisi pemindai sidik jari terletak di samping. Sementara untuk bagian atas casing, terlihat lubang yang diduga untuk jack 3,5 mm.

Sebelumnya beredar bocoran spesifikasi Xiaomi 11T. Di mana ponsel ini disebut akan memiliki layar OLED dengan kecepatan refresh rate 120Hz.

Untuk chipset 11T disebut akan menggunakan Mediatek, sementara 11T Pro akan menggunakan Snapdragon 888. Keduanya akan dibekali baterai dengan kapasitas 5.000mAh.

Terbaru, Xiaomi sendiri secara resmi memberikan sedikit bocoran mengenai ponsel 11T dan 11T pro yang disebut sebagai penerus Mi 10T dan Mi 10T Pro yang dirilis tahun lalu.

Menurut Xiaomi, fitur pengisian super cepat 120W yang disebut dengan Hyper Charge hanya akan tersedia di 11T Pro, sementara untuk 11T tidak dibekali dengan teknologi ini.

Xiaomi menegaskan, Hyper Charge cukup aman untuk bekerja di ponsel 11T Pro. Pasalnya, sistem pemantauan suhu dan sistem keselamatan baterai dalam ponsel tersebut sudah teruji.

Sementara itu beberapa pihak menyebut, dengan kemampuan 120W, Xiaomi bisa mempertahankan kapasitas baterai 80 persen setelah melakukan 800 siklus pengisian dan pengosongan.

Dengan demikian, baterai mampu digunakan lebih lama dibandingkan ponsel biasa yang ada di pasaran saat ini. Xiaomi sendiri dikabarkan, baru akan mengumumkan seri 11T pada 15 September mendatang.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar