Samsung Galaxy Note 9 Tidak Akan Dapat Update Bulanan Lagi

Meski tidak mendapat update rutin bulanan lagi, Galaxy Note 9 tetap dapat pembaruan keamanan selama tiga bulan sekali.

PONSELIO.COM - Galaxy Note 9 merupakan salah satu produk Samsung yang kini memasuki usia 3 tahun setelah perilisan. Selama itu, Galaxy Note 9 setidaknya sudah mendapatkan dua pembaruan OS Android utama.

Memasuki tahun ketiga, Samsung kini menghentikan pembaruan keamanan bulanan pada perangkat Galaxy Note 9. Kebijakan ini merupakan hal yang telah dilakukan Samsung kepada ponsel Galaxy lainnya yang sudah berusia lebih dari tiga tahun.

Samsung Galaxy Note 9 Hanya Akan Mendapatkan Pembaruan Selama 3 Bulan Sekali

Sebagaimana kebiasaan Samsung, mereka akan menurunkan siklus pembaruan untuk ponsel yang semakin berusia lanjut. Semakin bertambahnya usia ponsel, maka siklus pembaruan akan semakin diturunkan dari bulanan menjadi triwulan. Hal ini juga yang akan terjadi pada Galaxy Note 9.

Samsung telah menurunkan jadwal pembaruan Note 9 ke triwulan. Jadi, ponsel ini hanya akan mendapatkan pembaruan keamanan selama tiga bulan sekali saja.

Tidak hanya Galaxy Note 9, Samsung juga akan mengakhiri dukungan penuh pada Galaxy S8 Lite dan Galaxy Nite FE. Sementara untuk Galaxy A10s akan diturunkan siklus pembaruannya menjadi dua tahunan.

Adapun untuk Galaxy A03s dan Galaxy F42 5G, akan diturunkan juga jadwal pembaruannya menjadi triwulan. Sementara itu, ponsel terbaru Samsung seperti Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, dan Galaxy A52s 5G, kini masuk dalam jajaran ponsel yang mendapat dukungan bulanan.

Samsung sendiri diklaim sebagai salah satu perusahaan yang memberikan dukungan handset-nya hingga jangka panjang. Setidaknya, Samsung masih tetap memberikan dukungan hingga empat tahun untuk semua perangkat Galaxy yang dirilis pada 2019.

Sementara itu, meski kini tidak lagi mendapatkan pembaruan bulanan, Galaxy Note 9 disebut masih menjadi salah satu ponsel flagship Samsung dengan pengguna terbanyak.

Dengan didukung prosesor Exynos 9819 dan RAM 6GB/8GB serta penyimpanan internal 128GB/512GB dan tambahan slot microSD hingga 512GB, ponsel ini sempat menjadi produk terlaris Samsung saat dirilis.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar