Samsung Konfirmasi Tertundanya Peluncuran One UI 4.0 Beta

Sebelumnya, One UI 4.0 Beta akan diluncurkan pada 9 September. Samsung tidak memberitahu alasan dan lamanya penundaan ini.

PONSELIO.COM - Peningkatan besar antarmuka Android Samsung akan hadir pada pembaruan One UI berikutnya, yakni One UI 4.0. Perangkat lunak berbasis Android 12 ini sangat ditunggu kehadirannya sejak versi One UI terakhir sebelumnya, One UI 3.1.1 yang tidak membawa banyak fitur baru pada ponsel.

Sebelumnya, Samsung telah berkomitmen untuk meluncurkan One UI 4.0 Beta pada bulan September ini. Dan diprediksi, One UI 4.0 Beta akan menyasar pasar Korea Selatan pada tanggal 9 September kemarin. Sayangnya, itu tidak terjadi.

Community Manager Korea Selatan Samsung yang bertanggung jawab memberikan update terbaru soal One UI 4.0 beta ini akhirnya mengonfirmasi bahwa perangkat lunak ini tidak akan digulirkan pada tanggal 9 September yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Kami meminta pengertian Anda dan sayangnya kami tidak bisa memberi informasi mengenai jadwal kapan program beta ini dibuka.” Ungkap Community Manager Samsung dalam sebuah postingan di forum, Kamis (9/9).

Sebagaimana yang diungkapkan Community Manager Samsung, perusahaan tidak memberitahu detail mengenai penyebab terlambatnya peluncuran One UI 4.0 Beta ini, begitu pula dengan lamanya penundaan.

Kendati demikian, karena Samsung sudah berkomitmen untuk meluncurkannya di bulan September ini, seharusnya kehadiran One UI 4.0 Beta tidak akan tertunda terlalu lama. Tetapi, peluang Samsung menggulirkannya pada minggu ini juga terbilang tipis.

Satu hal yang pasti, Samsung akan merilis One UI 4.0 Beta di Korea Selatan pertama kali, tempat asal perusahaan smartphone ini, sebelum merilisnya untuk pasar negara lain seperti Amerika Serikat dan tentunya Indonesia.

Untuk diketahui, sebelumnya Samsung telah memberitahu anggota forum di pasar Amerika Serikat perihal peluncuran One UI 4.0 Beta. Dan lini smartphone flagship teranyar mereka, Samsung Galaxy S21 Series, kabarnya akan menjadi yang pertama mendapatkan kesempatan mencoba program beta ini, diikuti oleh seri lainnya serta perangkat T-Mobile dan varian Sprint.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar