Realme Pad Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Realme Pad baru saja dirilis di India dengan harga Rp2,7 juta untuk varian terendahnya, dan Rp3,5 juta untuk model tertingginya.

PONSELIO.COM - Realme terus mengenjot pangsa pasarnya dengan memproduksi perangkat baru. Setelah sebelumnya memproduksi laptop, Realme saat ini diketahui tengah mempersiapkan produk tablet perdananya.

Dengan diberi nama Realme Pad, tablet Realme tersebut saat ini sudah dirilis di India. Sementara untuk perilisan di Indonesia sendiri, disebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Marketing Director Realme Indonesia, Paslon Yi. Menurutnya, Realme Pad akan segera beredar di Indonesia pada kuartal keempat tahun ini.

“Kami akan membawa tablet perdana Realme ke Indonesia, pada kuartal keempat 2021,” ujar Palson Yi, saat berbincang di AIoT Talk online pada Kamis (9/9).

Spesifikasi Realme Pad

Realme Pad yang dirilis di India dibekali layar WUXGA+ dengan luas 10,4 inci, dan rasio screen to body 82,5 persen.

Tablet ini menggunakan chipset MediaTek Helio G80 SoC, dan dibekali dua variasi RAM. Yakni RAM3GB/32GB, dan 4GB/64GB. Ruang penyimpanan Realme Pad masih bisa dimaksimalkan dengan adanya slot microSD yang berkapasitas hingga 1TB.

Untuk ukuran Realme Pad ini terbilang cukup ramping, dengan hanya memiliki ketebalan sebesar 6,9mm dan berat 440g. Pad ini akan dijalankan Android 11 dengan Realme UI

Pada segi kamera, Realme Pad akan membawa satu kamera belakang dengan resolusi 8MP, dan kamera depan dengan resolusi yang sama. Sementara untuk kapasitas baterai, Pad ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 7100mAh, dengan pengisian cepat 18W.

Harga Realme Pad

Belum pasti berapa harga Realme Pad ini di pasaran Indonesia nanti. Namun, jika melihat harga saat perilisan di India, Realme Pad dibanderol dengan harga sebagai berikut:

  • Realme Pad kapasitas penyimpanan 3/32 GB + Wifi dibanderol dengan harga 13.999 rupee atau Rp2,7 juta
  • Realme Pad kapasitas penyimpanan 3/31GB + LTE dan WiFi, dobanderol dengan harga 15.999 rupee atau Rp3,1 juta
  • Realme Pad kapasitas penyimpanan 4/64GB +LTE dan WiFi, dibanderol dengan harga 17.999 rupee atau Rp3,5 juta

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar