Bocoran Render iPhone 14 Terungkap, Tidak Ada Tonjolan Kamera

Jon Prosser mengungkapkan iPhone 14 akan memiliki desain kamera punch-hole dan kamera belakangnya tidak lagi memiliki tonjolan.

PONSELIO.COM - Mendekati peluncuran iPhone 13 yang disebut akan dirilis bersamaan dengan event Apple “California Streaming” pada 14 September mendatang, seorang pembocor terkemuka, Jon Prosser, justru membagikan bocoran mengenai spesifikasi iPhone 14.

Melalui unggahannya di Front Page Tech, Prosser membagikan bocoran khusus model iPhone 14 Pro Max berdasarkan render yang dibuat oleh Ian Zelbo. Beberapa bocoran tersebut meliputi:

  • Notch di layar bagian depan akan dihilangkan dan diganti dengan desain kamera selfie punch-hole. Hal ini sesuai dengan informasi yang diberikan oleh analis Ming-Chi Kuo
  • Sasis yang lebih tebal akan membuat tonjolan pada kamera belakang hilang, dengan lensa, flash LED, dan pemindai LiDAR menjadi rata dengan bodi bagian belakangnya.
  • Menggunakan frame berbahan titanium
  • Tombol volume berbentuk bulat yang membuatnya mirip dengan iPhone 4 dan iPhone 5 versi lama
  • Bentuk speaker dan mikrofon juga disebut didesain ulang dengan jala memanjang, tidak lagi berdesain lubang individual di bagian bawah perangkat
  • Konektor Loghtning akan tetap tersedia di beberapa model iPhone 14

Berikut Ponselio bagikan beberapa bocoran render iPhone 14 dari Jon Prosser:

Untuk lebih lengkapnya mengenai render iPhone 14 ini, berikut Ponselio berikan juga video cuplikannya dari Prosser:

Menurut Prosser dalam kanal YouTube-nya, kemungkinan desain dan dimensi iPhone 14 bisa berubah. Adapun untuk perilisannya, Prosser menduga akan dilakukan pada September 2022 mendatang.

Sebelumnya, Prosser cukup akurat dalam memberikan bocoran produk terbaru Apple, khususnya perihal aspek desain, warna, dan fitur yang diharapkan. Bahkan, ia dengan tepat memberikan bocoran iMac baru yang tampil warna-warni, dan juga tepat saat membocorkan desain AirTag.

Pada desain render di atas, nampak ada beberapa varian warna, akan tetapi ini hanyalah sebatas render. Kendati demikian, Prosser yakin warna gold akan terealisasi. Bukan tanpa alasan, sebab ia mengatakan bahwa dirinya sendiri sudah melihat iPhone 14 dengan warna gold tersebut, meski warnanya mungkin tidak akan sama persis ketika dirilis nanti.

Bocoran yang dikemukakan Prosser mengenai iPhone 14 bukanlah yang pertama kali beredar ke publik. Sebelumnya, Ming-Chi Kuo juga membocorkan spesifikasi kamera ponsel iPhone 14.

Menurut Ming-Chi Kuo, Apple saat ini tengah mengembangkan kamera 48MP dengan dukungan video 8K, yang akan diberikan kepada iPhone di tahun 2022.

Rumor lama lainnya yang mengabarkan soal ponsel terbaru iPhone ini adalah mungkin iPhone ini akan datang dengan desain port-less atau tanpa lubang.

Artinya, mungkin tidak akan terdapat port USB-C atau port Lightning. Sehingga ponsel akan bergantung pada komunikasi nirkabel seperti wireless charging, atau mungkin bisa terhubung secara fisik hanya melalui koneksi MagSafe.

Bocoran iPhone 14 sendiri disebut akan semakin ramai beredar setelah Apple merilis iPhone 13, pada pertengahan September mendatang.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar