Huawei Jadwalkan Event di Oktober, Rilis P50 Series Secara Global?

Huawei sebar undangan event pada bulan Oktober di Vienna, diprediksi akan merilis Huawei P50 Series secara global.

PONSELIO.COM - Huawei telah mengirimkan undangan untuk acara peluncuran sebuah produk smartphone baru pada Kamis, 21 Oktober di Vienna, Austria dikutip dari PhoneArea.com, Sabtu (11/9).

Pada acara ini, Huawei benar-benar tidak memberikan petunjuk perangkat mana yang akan mereka umumkan. Akan tetapi, banyak pengamat berpendapat bahwa kemungkinan Huawei akan mengumumkan perilisan Huawei P50 Series secara global.

Asumsi ini merujuk pada fakta bahwa sejak perilisannya 2 bulan lalu di Cina, Huawei masih belum memberikan informasi terkait potensi perilisan P50 Series secara internasional.

Ditambah, pada undangan yang dikirim Huawei, tampak bagian samping sebuah smartphone yang diyakini merupakan P50 Series.

Undangan Event Huawei Bulan Oktober
Kredit gambar: phonearea.com

Sejauh yang diketahui, Huawei juga belum memiliki smartphone besar baru lainnya yang akan dirilis selain P50 Series.

Jika melihat pada siklus perilisan Huawei tahun lalu, seharusnya pada musim gugur ini perusahaan merilis lini Mate 50. Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei membatalkan perangkat ini.

Sementara itu, ada rumor lain yang menyebutkan bahwa smartphone baru Huawei yang dimaksudkan ini adalah Huawei Nova. Produk ini seharusnya diumumkan pada bulan September sekarang, jadi mungkin perilisan untuk wilayah Eropa terjadi tidak lama setelahnya.

Meski begitu, Huawei P50 Series tetap menjadi kandidat dengan kemungkinan paling besar untuk dirilis pada event Oktober tahun ini.

Terlepas dari smartphone mana yang akan diumumkan, nampaknya ketersediaannya akan sangat terbatas. Mengingat perusahaan asal Cina ini tengah mengalami kesulitan dalam memperoleh beberapa komponen penting untuk produknya sejak perbatasan dagang dari Amerika diimplementasikan September tahun lalu.

Seperti diketahui, karena perbatasan dagang tersebut, Huawei tidak lagi termasuk ke dalam lima besar vendor smartphone secara global dan eksistensinya di pasar global mulai meredup.

Mungkin Huawei masih memiliki penggemar yang solid di Cina, akan tetapi perilisan P50 secara global ini akan menjadi pengujian besar apakah pasar global siap masih ingin membeli produk Huawei tanpa dukungan Google.

Akankah Huawei tetap bertahan di pasar global tanpa adanya Google dan Android? Yang pasti, perusahaan ponsel pintar ini masih terus berusaha memperkenalkan OS buatannya, HarmonyOS. Terbaru, sebagaimana yang Ponselio beritakan sebelumnya, Huawei akan segera merilis HarmonyOS untuk smartphone di Indonesia.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar