Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S22 Series Terungkap

Samsung Galaxy S22 Series akan hadir dalam tiga model dan tidak menggunakan sensor kamera 200MP terbaru Samsung, ISOCELL HP1

PONSELIO.COM - Spesifikasi kamera dan beberapa detail lainnya mengenai Samsung Galaxy S22 Series telah terungkap. Samsung sekali lagi akan merilis tiga model di dalam seri Galaxy S22 ini dengan kode nama “Rainbow” secara internal, mengutip situs publikasi Korea, TheElec, Sabtu (11/09)

Ketiga model tersebut dipercaya meliputi Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, dan Samsung Galaxy S22 Ultra.

Sebelumnya, Samsung baru saja mengumumkan ISOCELL HP1, sensor kamera smartphone 200MP pertama di dunia. Sayangnya, Samsung Galaxy S22 dikabarkan tidak akan menggunakan sensor kamera terbaru ini, melainkan ponsel Xiaomi 12 yang akan mengusungnya.

Alih-alih menggunakan sensor kamera 200MP, mengutip sumber yang sama, Samsung Galaxy S22 Ultra sekali lagi akan membawa sensor kamera utama 108MP, sama seperti pendahulunya, Galaxy S21 Ultra.

Ponsel ini nantinya akan dilengkapi dengan tiga kamera lainnya termasuk kamera ultra-wide 12MP. Baik sensor 108MP maupun 12MP tersebut akan dilengkapi fitur OIS (Optical Image Stabilization). Tidak akan ada sensor 3D Time of Flight (Tof) pada Galaxy S22 Ultra.

Di bagian depan, dilaporkan Samsung Galaxy S22 Ultra akan menggunakan kamera selfie 40MP. Lagi-lagi, setup yang sama seperti Galaxy S21 Ultra.

Sementara itu, model standar Galaxy S22 dan model Plusnya diprediksi akan mendapatkan spesifikasi kamera yang identik. Menurut laporan tersebut, keduanya akan dipasangi triple camera dengan fitur 3x optical zoom dan lensa 10MP sebagai kamera depannya.

Sebelumnya, diketahui ada rumor yang mensugestikan bahwa ponsel ini pada akhirnya akan beralih dari sensor kamera utama 12MP ke sensor 50MP. Sensor yang dimaksud ini kabarnya merupakan Samsung ISOCELL GN2 yang mampu menghasilkan bidikan binned pixel 12,5MP.

Masih dari laporan yang sama, Samsung juga akan melengkapi model Galaxy S22 Ultra dengan S Pen.

Lebih lanjut, laporan tersebut mengatakan Samsung akan memulai produksi massal dari seri Galaxy terbaru ini pada bulan November, dengan ketersediaan unit diharapkan pada bulan Januari 2022.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar