Beranda Berita Telko

Kemendikbud Bagikan Bantuan Paket Kuota Data Internet Gratis

Kemendikbud membagikan bantuan paket kuota data internet secara gratis untuk periode bulan September, Oktober, dan November.

PONSELIO.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) resmi membagikan bantuan paket kuota data internet secara gratis untuk periode bulan September, Oktober, dan November.

Untuk periode bulan September ini, penyaluran kuota gratis dari Kemendigbud ini akan mulai berlangsung hari ini, Sabtu (11/9) hingga hari kamis (15/9) mendatang. Jadwal penyaluran kuota gratis ini juga berlaku untuk periode bulan Oktober dan November mendatang. Yang artinya kuota gratis akan dibagikan setiap tanggal 11-15 setiap bulannya.

Besaran kuota yang akan pelajar, guru, dan dosen adalah sebagai berikut:

  • Siswa PAUD: 7 GB/ bulan
  • Siswa SD, SMP, SMA: 10 GB/ bulan
  • Pendidik PAUD, SD, SMP, SMA: 12 GB/ bulan
  • Mahasiswa dan dosen: 15 GB/ bulan

Adapun, syarat utama penerima bantuan kuota gratis ini adalah terdaftar di Dapodik bagi siswa dan guru dan terdaftar di PDDikti bagi mahasiswa dan dosen.

Kuota Kemendikbud Bisa Dipakai untuk Apa Saja?

Seperti bantuan kuota periode sebelumnya, kuota gratis ini merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam situs dan aplikasi. Meski demikian, kuota ini nantinya tidak dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi media sosial seperti Badoo, Bigolive, Facebook, Instagram, Periscope, Pinterest, Snackvideo, Snapchat, Tinder, Tumblr, TikTok, dan Likee.

Kemudian terdapat pula beberapa game seperti 8 Ball Pool, Candy Crush, Clash of Clans, Clash of Kings, Clash Royale, Crisis Action, Fifa Mobile Football, Garena AOV, dan Garena Free Fire yang tidak dapat diakses menggunakan paket kuota gratis dari Kemendikbud ini.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar