Samsung Galaxy A52s 5G Dapat RAM Virtual Lewat Update Terbaru

Samsung Galaxy A52s 5G di India terima pembaruan yang mungkinkan pengguna dapatkan 4GB RAM virtual tambahan.

PONSELIO.COM - Samsung memperkenalkan RAM virtual untuk jajaran perangkatnya dimulai dengan Samsung Galaxy A52s 5G yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, dikutip dari SamMobile, Minggu (12/9).

Pendekatan RAM virtual dengan tujuan meningkatkan kemampuan perangkat Android memang sedang menjadi tren yang berkembang saat ini dan dipopulerkan oleh beberapa perusahaan smartphone asal Cina, termasuk Samsung.

Pada pembaruan terakhir, Samsung Galaxy A52s 5G mendapatkan fitur yang Samsung sebut sebagai RAM Plus ini. Fitur tersebut memungkinkan pengguna yang berada di wilayah tertentu termasuk India, mendapatkan 4GB RAM tambahan dengan mengandalkan penyimpanan internal ponsel.

Sebenarnya, ini bukanlah sesuatu yang baru. Pasalnya, metode pagefiles pada Android dengan cara kerja yang sama sudah ada sejak dulu.

Dengan kata lain, RAM Plus merupakan pengulangan fitur paging memori di perangkat Android dan lainnya.

Adapun pembaruan perangkat lunak yang dimaksud memiliki versi firmware A528BXXU1AUH9 dan saat ini sedang digulirkan untuk wilayah India.

Terlepas dari menambahkan 4GB RAM virtual tambahan, pembaruan kali ini juga dikatakan akan meningkatkan stabilitas kamera dan perangkat.

Pengguna Samsung Galaxy A52s 5G yang berada di India atau wilayah lain yang menerima update ini bisa memasang pembaruan dengan cara pergi ke Settings > Software update dan ketuk Download and install.

Update Ram Virtual Di Samsung Galaxy A52s 5g
Kredit gambar: sammobile.com

Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh dan memasang pembaruan firmware ini secara manual.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy A52s 5G sendiri ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 778G yang menjadi perbedaan utama dengan Galaxy A52 5G yang dirilis lebih dulu tahun ini.

Masih belum jelas apakah Samsung akan merilis pembaruan RAM Plus ini untuk perangkat lainnya atau tidak. Pasalnya perusahaan masih belum memberikan detil lebih lanjut saat ini.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar