Oppo Bakal Ungkap ColorOS 12 Berbasis Android 12 Pekan Ini

ColorOS 12, antarmuka terbaru dari Oppo yang berbasis Android 12 dikabarkan akan segera dirilis pada pekan ini.

PONSELIO.COM - Kabar perilisan Android 12 semakin santer beredar. Beberapa perusahaan ponsel pintar pun kini tengah siap-siap merilis produk terbarunya dengan perangkat lunak terbaru ini.

Salah satu perusahaan yang siap menggunakan Android 12 ialah OPPO. Sebelumnya, OPPO sudah melakukan beberapa pecobaan penggunaan Android 12. Pada Mei lalu, OPPO merilis Android 12 beta untuk OPPO Find X3.

Sementara itu, OPPO baru saja mengkonfirmasi di Weibo, jika ColorOS 12 akan hadir dengan basis Android 12. Untuk peluncuran ColorOS 12 sendiri, akan dilakukan pada Kamis (16/9) di China, pukul 18.00 waktu setempat.

OPPO disebut akan merilis ColorOS 12 beta pertamanya untik seri Find X3 di tanggal tersebut. Meski demikian, untuk pembaruan stabil ColorOS 12 di China, diprediksi tidak akan tersedia selama beberapa minggu pertama setelah perilisan.

Hal tersebut mengingat saat ini, Google sendiri belum merilis Android 12 untuk ponsel Pixel mereka. Google sebelumnya sudah mengatur jadwal perilisan Android 12, yakni pada 4 Oktober 2021.

Artinya, jika merujuk pada perilisan Android 12 oleh Google, maka pembaruan ColorOS 12 yang stabil di China akan diluncurkan setelah tanggal 4 Oktober.

Sementara untuk perilisan ColorOS 12 secara global sendiri, kemungkinan akan dilakukan beberapa minggu setelah perilisan stabil di China.

Sebelumnya, ColorOS 12 sendiri disebut akan dirilis pada hari ini, Senin (13/9) di China. Hal itu sebagaimana disebutkan asisten digital OPPO, Breeno.

Dalam penjelasannya kepada seorang pengguna Weibo, Breeno menyebut perilisan ColorOS 12 akan dilakukan pada 13 September di China.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar