Samsung Galaxy S22 Series Muncul di Geekbench, Ini Spesifikasinya

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S22 Series akan mengusung kamera 50MP RGBW untuk kamera utama.

PONSELIO.COM - Meski baru akan dirilis tahun depan, namun kehadiran Samsung Galaxy S22 sudah riuh di dunia maya. Beberapa kabar terkait ponsel flasghip Samsung itu pun sudah mulai beredar.

Terbaru, Samsung Galaxy S22 muncul di Geekbench. Dari bocoran yang diungkapkan pembocor @Universelce di Twitter, Galaxy S22 disebut akan dibekali dengan chipset gahar Exynos 2200.

Chipset Exynos 2200 disebut menjadi komponen terbaru dari Samsung yang siap menyaingi chipset terbaik dari Qualcomm dan MediaTek.

Dalam cuitannya, @Universelce menyebut jika chipset ini memiliki kemampuan dari Cortex-X2, yang diklaim mampu menghasilkan kinerja 3.0GHz.

Akun @Universelce juga membagikan tangkap layar yang menampilkan kode nomor Galaxy S22, yakni SM-S906B. Di Geekbench, sertfikat Samsung Galaxy S22 baru diunggah pada 13 September 2021 kemarin.

Geekbench memberikan skor cukup tinggi pada beberapa hal Galaxy S22. Untuk skor Single-Core, Geekbench memberikan nilai sebesar 1073 poin.

Sementara untuk skor Multi-Core, Galaxy S22 mendapatkan 3389 poin dari Geekbench. Dalam unggahan Geekbench juga disebutkan jika Galaxy S22 sudah menggunakan sistem operasi Android 12.

Dalam segi ruang penyimpanan, ponsel ini akan hadir dengan memori RAM 6.90GB. Sementara itu, beberapa pihak menyebut angka tersebut nantinya akan diubah menjadi 8GB setelah Samsung mengiklankan Galaxy S22.

Bocoran Kamera Samsung Galaxy S22 Series

Salah satu yang menarik dari ponsel ini ialah penggunaan kamera 50MP RGBW untuk kamera utama Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

Tidak hanya itu, terdapat juga kamera dukungan 12MP ultrawide dan 12MP telephoto.

Adapun untuk varian Galaxy S22 Ultra, disebut akan dibekali kamera dengan sensor jumbo, yakni 108MP di kamera utamanya.

Sedangkan untuk kamera selfie, ponsel Galaxy S22 dan Galaxy S22+ disebut akan menggunakan kamera 10MP. Sementara Galaxy S22 Ultra didukung kamera selfie 40MP.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar