Apple Rilis iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max dengan Refresh Rate 120Hz

Apple resmi merilis iPhone 13 Pro dengan harga mulai dari Rp14,3 juta dan iPhone 13 Pro Max dengan harga mulai dari Rp15,6 juta

PONSELIO.COM - Apple akhirnya resmi memperkenalkan jajaran iPhone 13 kelas atasnya, yakni iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max. Kedua varian ini merupakan versi terbaik dari iPhone 13. Berikut Ponselio berikan rangkuman spesifikasi dan harganya:

Spesifikasi iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max

Iphone 13 Pro Dan 13 Pro Max
Kredit gambar: Apple

iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max dibekali dengan chipset Bionic A15 yang diklaim memiliki kinerja lebih dari para kompetitornya. Prosesor ini disebut memiliki kemampuan 50 persen lebih gesit dari para pesaingnya.

Dukungan dapur pacu semakin maksimal dengan penggunaan CPU 6-core dan GPU 5-core, dan Neural Engine 16 core, yang lebih gesit dari versi sebelumnya.

Sementara untuk kamera, Apple membekali kedua ponsel ini dengan tiga kamera belakang. Adapun untuk layarnya, keduanya mengalami peningkatan refresh rate yang cukup tinggi dengan ProMotion hingga 120Hz, yang bisa maksimal terang 1.000 nits untik kecerahan tipikal dan 1.200 nits untuk konten HDR.

Layar iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max menggunakan Super Retina XDR. Sama seperti model Pro dan Pro Max pada iPhone 12, kedua model ini memiliki dimensi layar seluas 6,1 inci untuk iPhone 13 Pro, dan 6,7 inci untuk iPhone 13 Pro Max.

Kedua ponsel ini akan tersedia dalam empat varian warna. Yakni grafit, emas, perak, dan biru muda.

Varian Warna Iphone 13 Pro
Kredit gambar: Apple

Apple menyebut, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max menggunakan tiga kamera baru. Untuk kamera wide, menawarkan kemampuan maksimal penangkapan gambar dalam cahaya rendah, karena dibekali sensor yang besar.

Sementara untuk kamera ultra-wide juga mengalami peningkatan, dengan adanya bukaan yang lebih lebar. Adapun untuk kamera telefoto, kini memiliki kemampuan 3X zoom.

Dari ketiga kamera tersebut, memungkinkan 6X optical zoom. Tidak hanya itu, ketiga kamera tersebut juga mendukung mode malam, dan mode makro yang bisa memotret subjek hanya berukuran 2cm.

Untuk membuat hasil kamera semakin maskimal, kedua ponsel tersebut juga didukung dengan stabilisasi gambar sensor-shift.

Sementara untuk kemampuan merekam video, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max menyediakan fitur sinematik. iPhone 13 Pro juga mampu merekam video berkualitas 4K/30fps di ProRes. Dengan video berkualitas tinggi, maka hal tersebut memudahkan editor untuk mengedit hasil video dari iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max.

Mode Video Sinematic Iphone 13 Pro
Kredit gambar: Apple

Dari segi baterai, Apple mengklaim iPhone 13 Pro dan Pro Max memiliki kemampuan yang lebih baik dari iPhone 12. Untuk iPhone Pro disebut lebih tahan lama 1,5 jam dari iPhone 12 Pro.

Sementara untuk iPhone 13 Pro Max, lebih lama 2,5 jam dibandingkan iPhone 12 Pro Max.

Opsi penyimpanan pada iPhone 13 Pro berkisar dari 128GB hingga 1TB. Dengan demikian, hal tersebut merupakan untuk pertama kalinya Apple membekali penyimpanan ponselnya cukup besar.

Pada performa jaringan 5G, Apple meningkatkan dukungan lebih banyak band. Hal tersebut akan membuat iPhone 13 memiliki cakupan yang lebih baik.

Harga iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max

Bodi Samping Iphone 13 Pro
Kredit gambar: Apple

Untuk harga iPhone 13 Pro akan dibanderol mulai dari 999 USD, atau sekitar Rp14,3 juta. Sementara untuk iPhone 13 Pro Max akan dipasarkan mulai dari 1.099 USD atau Rp15,6 juta.

Kedua perangkat ini bisa dipesan pada 17 September. Sementara akan mulai di pasarkan pada 24 September 2021.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar