Samsung Buka Program One UI 4.0 Beta, Begini Cara Daftarnya

Samsung membuka pendaftaran program One UI 4 Beta untuk pengguna Galaxy S21 Series melalui aplikasi Samsung Members.

PONSELIO.COM - Samsung baru saja meluncurkan program One UI 4.0 beta. Pengguna bisa mulai mendaftar untuk mencoba One UI versi terbaru ini.

Untuk pengguna yang menggunakan perangkat Galxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra, bisa langsung mencobanya dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Members App.

One UI 4.0 disebut sebagai pembaruan untuk menyambut kehadiran Android 12. Menurut Samsung, UI 4.0 hadir dengan kemampuan penyesuaian dan privasi yang ditingkatkan.

Program beta UI 4.0 sendiri akan diluncurkan di Cina, India, Jerman, Polandia, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika. Adapun untuk tanggal perilisan setiap wilayah nantinya berbeda-beda.

Namun, untuk wilayah yang disebutkan di atas, sudah bisa melakukan pendaftaran di Samsung Members App untuk mendaftar versi beta.

Sebelumnya, diketahui Samsuns sudah berkomitmen untuk merilis perangkat lunak terbarunya tersebut pada bulan September ini. Hanya saja beberapa waktu yang lalu, Samsung mengonfirmasi peluncuran One UI 4 Beta ditunda karena alasan yang tak dijelaskan.

Kini, akhirnya vendor smartphone asal Korea tersebut resmi membuka pendaftaran program beta One UI 4.0 yang sudah dinantikan para pengguna.

Pengguna yang mencoba program beta One UI 4 akan melihat pratinjau desain dan fitur terbaru perangkat lunak ini.

Ada beberapa penyesuaian fundamental yang dilakukan Samsung pada One UI 4.0 ini. Salah satunya ialah pada pilihan tema yang lebih bervariatif.

Pengguna juga bisa mempersonalisasi beberapa fitur di layar. Seperti ikon notifikasi, wallpaper, dan hal lainnya. Dalam hal ini, Samsung disebut merujuk opsi tema pada penyesuaian dengan Android 12.

Samsung juga mendesain ulang widget yang lebih sesuai. Mulai dari visibilitas, hingga tampilannya. Dari segi keamanan, One UI 4.0 menghadirkan beberapa fitur privasi terbaru.

Adanya indikator yang akan memperingatkan penggunaan aplikasi yang mengakses kamera, dan mikropon, menjadi penyesuaian penting terhadap Android 12 yang sangat mementingkan hal tersebut.

One UI 4.0 juga memperluas opsi izin Android 12, yang memungkinkan pengguna bisa melihat riwayat izin mereka dari tujuh hari terakhir, tidak hanya dalam 24 jam terakhir saja.

Pembaruan beta One UI 4.0 sendiri memiliki ukuran 2.4GB. Untuk pengguna seri Galaxy S21, saat melakukan pembaruan juga secara otomatis mendapatkan patch keamanan untuk bulan September.

Fitur Utama Pembaruan One UI 4.0

Fitur Utama Update One Ui 4
Kredit gambar: Twitter/FrontTron

Berikut beberapa fitur utama dari pembaruan One UI 4.0 kali ini menurut tipster FrontTron melalui cuitannya:

  • Kemampuan untuk mengubah output audio ke perangkat yang berbeda dari kunci layar
  • Kemampuan mengurangi kecerahan layar ke Extra Dim (Penyesuaian Fitur Android 12)
  • Widget perekam suara baru untuk layar kunci
  • Kalender bulanan di widget kalender
  • Kemampuan untuk mengatur tampilan selalu aktif saat mendapatkan notifikasi
  • Stiker animasi baru dengan efek visual yang lebih modern
  • Tata letak aplikasi kamera yang lebih bersih

Cara Mendaftar Program One UI 4.0 Beta

  • Unduh dan pasang aplikasi Samsung Members
  • Masuk ke aplikasi dengan akun Samsung Anda
  • Jika Anda belum memiliki akun Samsung, bisa membuatnya di sini
  • Pilih opsi ‘Pendaftaran untuk One UI Beta Program‘ dari spanduk beranda atau halaman pemberitahuan
  • Di perangkat, pilih Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan Instal.

Jika sudah diunduh dan diinstal, maka tinggal menunggu hingga versi One UI 4.0 beta berhasil diinstal di perangkat Anda.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar