Bocoran Baru Spek Google Pixel 6 Pro Ungkap Fitur Battery Share

Dengan fitur Battery Share, Google Pixel 6 Pro bisa digunakan untuk mengisi daya produk yang kompatibel dengan wireless charging.

PONSELIO.COM - Google baru saja mengumumkan akan segera meluncurkan seri ponsel Pixel terbaru mereka Pixel 6 Pro, dalam waktu dekat ini.

Meski Google tidak merinci secara gamblang seperti apa spesifikasi Pixel 6 Pro, namun laporan dari XDA Developers memberikan gambaran detail mengenai ponsel teranyar Google ini.

Seeblumnya bocoran mengenai ponsel Google Pixel 6 sendiri sudah banyak beredar, salah satunya bocoran mengenai Pixel 6 akan menerima update software hingga 5 tahun. Akan tetapi, masih ada beberapa detail dan spesifikasi lainnya yang belum terungkap.

Bocoran kali ini sendiri mengungkap beberapa detail lainnya khusus untuk seri Pixel 6 Pro. Pixel 6 Pro disebut akan membawa sejumlah fitur baru, salah satunya ialah fitur reverse wireless charging, yang diberi nama “Battery Share” oleh Google.

Dengan pengisian daya nirkabel seperti ini, maka Google Pixel 6 Pro bisa digunakan untuk mengisi daya produk yang kompatibel dengan wireless charging seperti earphone dan smartwatch.

Fitur lainnya yang terdapat pada Pixel 6 Pro ialah “Smooth Display”. Fitur tersebut akan secara menggeser otomatis refresh rate layar di atas 60Hz. Namun, jika merujuk pada sistem menu, ponsel ini akan memiliki refresh rate sebesar 120Hz.

Ponsel Pixel 6 Pro akan memiliki resolusi panel 3120 x 1400, yang berarti memiliki resolusi Quad HD, dan 120Hz. Hal ini membuat ponsel Google Pixel 6 Pro mirip dengan Galaxy S21 Ultra.

Lebih lanjut menurut laporan XDA Developers, ponsel ini belum dipastikan akan memiliki teknologi kecepatan refresh adaptif atau tidak. Yang jelas, Pixel 6 Pro disebut mampu menurunkan refresh rate hingga 10Hz saat Always-on display aktif.

Teknologi lainnya yang akan dibawa Google Pixel 6 Pro ialah UWB (ultra-wideband). Teknologi ini mampu mentransfer data antar perangkat dalam jarak jauh, sekaligus mampu mendeteksi posisi perangkat secara akurat.

Beberapa ponsel merek kenamaan sudah menggunakan teknologi ini. Seperti Galaxy S21 Plus, Galaxy S21 Ultra, iPhone 13, dan AirTag terbaru.

Google Pixel 6 Pro juga disebut akan membawa prosesor 8-core, di samping RAM LPDDR5 12GB, dan opsi penyimpanan internal 128GB.

Prosesor tersebut merupakan karya Google sendiri, yang sebelumnya diberi nama Whitechapel kemudian Google mengubah namanya menjadi Tensor.

Prosesor ini nantinya akan dikombinasikan dengan GPU Mali-G78, GPU yang sama yang digunakan oleh Samsung Galaxy S21 global.

Untuk memaksimalkan penggunaan setiap hari, Google Pixel 6 Pro akan dibekali baterai dengan kapasitas 5000mAh.

Dari sisi kamera, Pixel 6 Pro akan dibekali dengan tiga kamera belakang. Di mana kamera utama akan menggunakan sensor milik Samsung, GN1 dengan resolusi 50MP.

Sementara dua kamera lainnya yakni lensa ultra-wide 12MP dan lensa telefoto 48MP, yang mendukung 4x optical zoom.

Bocoran yang beredar tentu bukan resmi dari pihak Google. Adapun untuk spesifikasi yang lebih pasti menunggu pengumuman dari Google.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar