Xiaomi Pad 5 Meluncur di Eropa dengan Harga Rp5 Jutaan

Xiaomi merilis Mi Pad 5 secara global untuk pasar Eropa dengan chipset Snapdragon 880 dan dibanderol mulai dari Rp5 jutaan.

PONSELIO.COM - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, akhirnya merilis tablet terbaru untuk pasar global, tepatnya eropa dengan nama Xiaomi Pad 5. Penamaan tersebut sesuai dengan keputusan Xiaomi yang akhirnya memensiunkan merek Mi.

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Pad 5 versi Eropa dan Cina ini tidak jauh berbeda, hanya saja Xiaomi Pad 5 Pro tampaknya tidak tersedia untuk pasar global.

Berikut rangkuman Ponselio mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Pad 5 di pasar Eropa:

Spesifikasi Xiaomi Pad 5

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Pad 5 akan dilengkapi dengan layar LCD seluas 11 inci. Resolusi yang dibawa tablet Xiaomi ini ialah 1560 x 1600 piksel, dengan refresh rate 120Hz, PPI hingga 275, serta rasio kontras 1500:1.

Layar Xiaomi Pad 5 ini juga dilengkapi dengan perangkat anti blue light serta akan menampilkan warna yang lebih nyata.

Salah satu keunggulan yang diberikan Xiaomi Pad 5 ialah adanya dukungan Dolby Atmos dan empat built-in speaker, yang membuat hasil audio dan video terasa lebih sempurna.

Beralih ke sektor dapur pacu, Xiaomi Pad 5 akan menggunakan prosesor Snapdragon 860, yang dipadu dengan RAM sebesar 6GB. Untuk penyimpanan internal terdapat dua opsi, yakni 128GB dan 256GB.

Xiaomi Pad 5 juga cukup fokus dalam persoalan kamera. Perangkat ini dibekali dengan kamera tunggal 13MP dengan LED flash di bagian belakang.

Untuk kebutuhan selfie, Pad 5 ini menggunakan kamera 8MP di bagian depan yang mendukung Face unlock. Untuk menjaga performa penggunaan sehari-hari, Xiaomi Pad 5 dibekali dengan baterai cukup besar, yakni 8720mAh, dengan fast-charging 33W.

Sementara untuk sistem operasi yang digunakan ialah MIUI For Pad terbaru. MIUI For Pad memiliki beberapa fitur baru seperti metode input khusus, layar terpisah, jendela kecil, jendela paralel, dan beberapa fitur lainnya.

Dalam perilisan Pad 5, Xiaomi juga memperkenalkan Xiaomi Smart Pen, sebuah pena stylus yang menampilkan desain dua tombol.

Pada tombol utama berfungsi untuk melakukan catatan cepat dan beralih ke kuas. Sementara untuk tombol sekunder, mampu digunakan untuk mengambil tangkap layar dengan melakukan penekanan lama.

Smart Pen ini juga mampu medkukung operasi pembalik halaman PPT, yang membuat penggunaan Tab semakin mudah. Sayangnya, Smart Pen ini dijual terpisah dengan Xiaomi Pad 5.

Harga Xiaomi Pad 5

Untuk harga Xiaomi Pad 5 ada beberapa perbedaan, tergantung dengan kapasitas penyimpanan perangkat tersebut. Berikut rinciannya:

  • Xiaomi Pad 5 varian 6GB/128GB dibanderol dengan harga 349 Euro atau sekitar Rp5,8 juta
  • Xiaomi Pad 5 varian 6GB/256GB dibanderol dengan harga 399 Euro atau sekitar Rp6,7 juta

Di pasar global, Xiaomi Tab 5 akan tersedia dalam dua varian warna. Yakni warna Cosmic Grey dan Pearl Whit.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar